oleh

Bupati Lira Tantang Pecundang Politik Jadi Relawan Penanganan Covid-19

MediaJatim.com, Situbondo – Bupati Lira Situbondo Didik Martono menantang para politikus di Kabupaten Situbondo untuk menjadi relawan penanggulan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (31/3/2020).

“Buat para pecundang politik, mari bersatu cegah Covid-19 di Kota Santri ini. Saya ingin sekali menantang mereka yang selama ini cari panggung politik di tengah merebaknya wabah Corona. Daripada terus bikin ricuh dengan statement yang menyesatkan atau narasi yang tendensius. Jangan haanya menyalahkan pemerintah, akan jauh lebih baik kalau mereka menjadi relawan dan membantu pemerintah,” kata Didik Martono saat ditemui di kantornya.

Begitupun dengan pihak Pemerintah Desa, Didik meminta jangan hanya koar-koar tidak jelas untuk mencari panggung dan kepentingan pribadi.

Baca Juga:  Bersama Hadapi Corona #DimulaiDariKita, Rumah Zakat Siapkan Langkah Preventive

“Pemdes harus berbuat untuk masyarakat, jangan hanya menjadi pencari panggung dengan koar-koar tidak jelas. Rasanya sungguh keterlaluan, disaat semuanya sibuk fokus menangani wabah Corona, ada sebagian pencundang politik yang memperkeruh suasana demi mencapai kepentingan politiknya,” tegasnya.

“Kalau mau cari panggung, justru sekaranglah saat yang paling tepat dengan menjadi relawan. Karena masyarakat Situbondo butuh itu, seiring dengan bertambahnya jumlah pasien positif Corona. Jangan menjadi pengecut yang membuat manuver yang memperkeruh situasi, menjelekkan pemerintah, menyerang pemerintah soal penanganan wabah corona,” imbuh Didik.

Pihaknya akan mengapresiasi yang setingginya apabila ada keberanian bergerak menjadi relawan membantu pencegahan Covid-19.

“Kalau berani terjun ke lapangan dan menjadi relawan, justru mereka akan mendapatkan respek yang tinggi. Itu baru namanya jantan, bukan pengecut yang cuma berani berteriak dengan lantang tapi tidak bisa memberikan solusi dan berbuat, cuma bisa membuat kegaduhan tapi tidak memberikan kontribusi nyata buat Situbondo,” terangnya.

Baca Juga:  Pilkada Diundur Akibat Corona, Bagaimana Nasib Panitia Penyelenggara?

Katanya, Pemerintah saat ini butuh dukungan semua pihak, termasuk dari politisi. Kita sedang berperang melawan sesuatu yang tidak terlihat oleh mata telanjang, tak ada waktu untuk sikut-sikutan soal politik,

“Padahal kalau diminta sumbangan dana untuk bantuan penanganan wabah, belum tentu juga mereka mau lakukan. Tapi kalau urusan serang-menyerang, mereka melakukannya dengan sangat cepat,” pungkas Didik.

Reporter: Moh Hosni

Redaktur: Zul