PERIODE II
News  

Cegah Covid 19, DPD NasDem Banyuwangi Semprot Ruang Publik

Media Jatim

Mediajatim.com, Banyuwangi – Lawan virus Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Banyuwangi lakukan penyemprotan disinfektan sejumlah ruang publik di Bumi Blambangan.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Al-Anwari, Taman Sritanjung, Pasar Banyuwangi dan Pasar Blambangan. Selain itu, tempat – tempat ibadah juga dilakukan penyemprotan.

Supriadi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banyuwangi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Partai NasDem untuk bersama – sama melawan virus mematikan tersebut mengingat Covid 19 sudah menewaskan ribuan manusia di dunia.

Baca Juga:  Dipromosikan Bupati Baddrut, Permintaan Batik Pamekasan Naik Hingga 10 Kali Lipat

“Kita utamakan fasilitas umum dulu baru ke rumah – rumah warga,” jelasnya.

Pihaknya berharap, wabah virus ini bisa cepat teratasi supaya aktifitas pemerintahan dan masyarakat bisa berjalan normal kembali. Karena, virus ini berdampak pada banyak hal. Bukan hanya keselamatan warga, perekonomian juga akan terdampak.

“Tentu kita berharap virus ini bisa segera teratasi, tentunya dengan dukungan masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah,” tutup Supriadi.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 NasDem Banyuwangi Bernard Sipahutar mengatakan, giat ini bukan hanya sebagai upaya pencegahan. Namun sekaligus upaya gerakan edukasi kepada masyarakat untuk bersama – sama memerangi virus dengan cara pola hidup sehat.

Baca Juga:  HIMPASS Desak Operator SIAK Pulau Sapeken Dicopot

“Bersama sejumlah elit partai lain saat ini kita serempak menggelar kegiatan yang sama di masing – masing daerah pemilihan bersama fraksi partai. Diantaranya di Kecamatan Muncar, Pesanggaran dan Tegalsari,” pungkas Bernard Sipahutar.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman