Penjaringan Kadus di Desa Sumberwaru Berjalan Lancar

  • Bagikan

Mediajatim.com, Situbondo – Pemerintah Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih menggelar Tes Penjaringan calon kepala dusun di Aula Kantor balai desa setempat, Senin (30/3/2020).

Peserta yang mengikuti penjaringan berjumlah 3 orang yang sebelumnya sudah dinyatakan lulus administrasi. Mereka adalah Muhammad Munakip, Zaki Fahri dan Mohammad Firdaus yang akan memperebutkan jabatan perangkat sebagai kepala dusun Cotek yang kosong.

Dalam penjaringan ini, peserta menjalani tes tulis pengetahuan umum dan tes wawancara dengan disaksikan langsung oleh Camat Banyuputih Anang S, Kapolsek Banyuputih AKP Didik Rudianto, Perwakilan dari Koramil Pelda Sumarto, Ketua BPD Jaelani, Ketua LPM Misnadar dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Lurah Ardirejo Pastikan Penyaluran BPNT Terapkan Protokol Kesehatan

Ketua Panitia Hadarianto menjelaskan, penjaringan ini dilaksanakan dengan sistem terbuka dan tidak ada intervensi dari pihak manapun sesuai dengan Perbup Nomor 9 tahun 2017 dan Permendagri Nomor 67 tahun 2017.

“Digelar terbuka disesuaikan dengan amanat Undang-Undang,” katanya.

Dari hasil penjaringan yang berhak mengisi kekosongan Kadus Cotek adalah Muhammad Munakip sebagai peraih hasil tertinggi dengan nilai 539,5. Sementara Zaki Fahri meraih nilai 521,5 dan muhammad Firdaus 479,5.

Kepala Desa Sumberwaru Imam Anshori menegaskan, yang terpenting dalam jabatan perangkat desa adalah bisa menjalankan tugas berbasis profesionalitas dan ke depan dapat mempertanggung jawabkan kinerjanya dengan baik.

Baca Juga:  Dulmukmin Apresiasi Wabup Terkait Pilkada Sejuk

“Saudara Muhammad Munakib sebagai kepala dusun yang baru diharapkan bisa merangkul kedua kandidat yang tidak terpilih dan bisa bekerjasama untuk memajukan dusunnya,” pungkasnya.

Reporter: Aziz

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat