oleh

Perumahan Samatan Asri, Kawasan Tertib Physical Distancing

MediaJatim.com, Pamekasan – Upaya menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Samatan membentuk Perumahan Samatan Asri, Desa Samatan, Kecamatan Proppo sebagai kawasan tertib phsycal distancing, Selasa (31/3/2020).

Kepala Desa Samatan Tamyis mengatakan, pembentukan Perumahan Samatan Asri sebagai tempat yang menerapkan physical distancing ini agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas, apalagi Kabupaten Pamekasan sudah dinyatakan zona merah.

“Jadi selama Corona masih belum reda, keluar masuk penghuni wajib lapor dan cuci tangan. Apabila ada tamu wajib lapor, khusus tamu dari luar kota diminta agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaporkan ke Satgas Desa Samatan terlebih dahulu,” jelas Kades Tamyis.

Baca Juga:  Kisruh KCM Belum Reda, Partai Gerindra Minta Semua Pihak Berpikir Dewasa

Ia menambahkan, setiap ada kiriman paket untuk penghuni Perumahan Samatan Asri disarankan dititipkan ke Balai Desa setempat agar bisa dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum sampai di tangan pemilik.

“Semua paket kiriman barang hanya boleh dititip ke Balai Desa dan dilaksanakan sterilisasi atau penyemprotan disana,” tegasnya.

Perumahan Samatan Asri juga disiapkan sistem pengamanan dari waker yang berkoordinasi dengan Polsek Proppo Polres Pamekasan melalui Bhabinkamtibmas Desa Samatan.

Seluruh penghuni perumahan sangat mendukung program dan anjuran pemerintah didalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona/Covid-19 dengan melakukan aktivitas di rumah, tidak keluar rumah kecuali ada hal yang mendesak, menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang dan menghindari kerumunan massa dan lainnya.

Baca Juga:  Kades Bersama Satgas Desa Demung Bagikan Ribuan Masker

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah memberantas Covid-19, termasuk penetapan Perumahan Samatan Asri sebagai kawasan tertib physical distancing ini. Sebelumnya, kami memang sudah melakukan olahraga rutin dan berjemur untuk menjaga kondisi tubuh serta tetap berdoa semoga diberikan kesehatan dan keselamatan,” tukas salah satu penghuni Perumahan Samatan Asri Minhaji Ahmad.

Reporter: Zul

Redaktur: A6