Akibat ODP, Masyarakat Situbondo Minta Keringanan dari Bank Harian

  • Bagikan

Mediajatim.com, Situbondo – Wabah Covid-19 atau Virus Corona sudah membuat kepanikan tersendiri bagi masyarakat. Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Situbondo.

Sejak Situbondo berstatus siaga satu dan naik ke tingkat zona merah, masyarakat sendiri banyak yang mengalami Ora Duwe Penghasilan (ODP). Ocehan dan keluhan masyarakat sampai menembus ke media sosial, karena pemasukan ekonominya turun drastis.

“Saya berharap kepada pemerintah agar lebih meringankan lagi beban kami karena adanya Corona pemasukan kami drastis berkurang,” ujar Warga Desa Lamongan Rini, Rabu (1/4/2020).

Hal yang sama disampaikan masyarakat Situbondo lainnya yang meminta keringanan untuk meliburkan sementara tagihan bank seperti Tanggungan Kredit dan Bank Koperasi Harian dan Mingguan.

Baca Juga:  FKKS Bersama Pemdes Juglangan Kompak Lawan Covid-19

“Kami meminta untuk sementara diberi waktu keringanan sampai bencana virus Corona ini benar-benar sudah kembali normal, seperti Tanggungan Kredit serta Bank Koperasi Harian dan Mingguan. Semoga pemerintah mendengar keluhan kami karena saat ini kami bukan ODP (orang dalam pemantauan) melainkan ODP (Ora Duwe Penghasilan),” kata Warga Klatakan Dodik.

Reporter: Imam Bahri

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat