oleh

Cegah Corona, Madura Idea Foundation Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MediaJatim.com, Pamekasan – Yayasan Madura Idea Foundation (MIF) Pamekasan mengawali bulan april dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat ibadah guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (1/4/2020).

Melihat penyebaran virus Corona yang kian meningkat khususnya di Pamekasan yang masuk zona merah, para relawan MIF turun ke bawah (TURBA) langsung hadir ketengah masyarakat melakukan penyemprotan di empat titik.

“Pencegahan Corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab bersama dan saling bahu membahu,” ujar Koordinator MIF Pamekasan Teguh.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Situbondo Menurun, Pemkab Akan Perketat Penjagaan

kegiatan yang dikemas Gerakan ATAS (Alengleng Trebung Abhento Staretanan) itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat melalui penyebaran brosur mengenai Covid-19 serta membagikan cairan disinfektan 600 ml kepada masyarakat untuk dilakukan penyemprotan secara mandiri dirumahnya masing-masing.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan serta edukasi dengan menyebar brosur ini, sebagai bentuk peran serta relawan MIF dalam mencegahan penyebaran COVID-19,” ungkap Teguh.

Ia berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan masyarakat bisa melakukan pola hidup sehat agar bisa terhindar dari segala macam penyakit.

“Saya harap masyarakat sadar betapa pentingya menjaga kebersihan dalam setiap aktivitas, bahkan ketika sebelum dan sesudah melakukan aktivitas harus mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Serta bisa menjaga jarak ketika berada di tempat umum (physical distancing),” pungkasnya.

Baca Juga:  Komunitas Poros Tengah Dukung Pemerintah Perangi Covid-19

Dalam kegiatan yang dilakukan tersebut turut ikut andil Kepala Desa Potoan Laok dan Aparat Keamanan.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Zul