oleh

Jangan Biarkan Bupati Sendirian Hadapi Ancaman Corona

Mediajatim.com, Situbondo – Corona Virus Disease (Covid-19) menjelma menjadi virus yang ditakuti di dunia saat ini, karena bisa menyebabkan kematian. Ribuan orang meninggal karena wabah Corona ini. Sekarang Situbondo dinyatakan sebagai kabupaten zona merah penyebaran Corona.

Ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam menangani penyebaran Corona. “Kami sangat mendukung langkah pemerintah dalam menangani Corona ini,” tegas Eko Febrianto, Rabu (1/4/2020).

Pria yang sering mengkritisi kinerja pemerintah ini, mengajak semua pihak dan masyarakat untuk tidak membiarkan Bupati Situbondo berjuang sendirian melawan wabah Covid-19.

Baca Juga:  Harga Tembakau Anjlok, Petani Kembali Tagih Janji Politik Bupati Pamekasan

“Jangan biarkan Bapak Bupati kita sendirian melawan wabah Corona, mari seluruh warga Situbondo kita bersatu melawan virus Covid-19 ini,” pintanya.

“Kerjasama dan gotong royong adalah karakteristik masyarakat kabupaten situbondo. Tunjukkan hal itu dalam mencegah Covid-19,” imbuhnya.

Eko berharap, sinergi antara semua elemen termasuk pemerintah dan masyarakat perlu dibangun untuk membangkitkan rasa optimisme dalam mencegah dan memberantas penyebaran virus Corona. Penyebaran virus ini berpotensi mengganggu ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu ia ingin pesan yang disampaikan mengenai perlawanan terhadap virus corona ini, bisa disampaikan ke berbagai lapisan masyarakat di berbagai wilayah / daerah di kabupaten Situbondo ini.

Baca Juga:  Cak Ulum, Sang Politisi Tangguh Telah Pergi

“Lupakan segala urusan permusuhan bahkan perbedaan antara semua pihak termasuk yang selama ini selalu berlawanan dengan pemerintah,” sambung Eko.

Ia menyebutkan, seharusnya kita salut kepada Bupati Situbondo karena sudah bekerja keras menekan angka penyebaran Covid-19. Hingga saat ini tercatat ada 145 Orang ODP, 4 Pasien PDP dan 6 Orang Positif Corona.

“Kita harusnya berterima kasih kepada Bupati Situbondo Bapak Dadang, dari semua yang positif Corona, belum satupun yang dinyatakan meninggal. Ini patut diapresiasi,” pungkasnya.

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul