PERIODE II
News  

Kurangi Dampak Covid-19, PDIP Banyuwangi Bagikan 3 Ton Beras

Media Jatim

Mediajatim.com, Banyuwangi – Usai menjadi partai yang pertama kali melaksanakan penyemprotan Disenfektan, pembagian sembako, jamu dan masker di Bumi Blambangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banyuwangi bagikan 3 ton beras, Selasa (31/03)2020).

Salinan dari Display Hari Bhayangkara'24_20240724_133806_0000
14_20240724_133640_0001

Menurut I Made Cahyana Negara SE ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, hal ini dilakukan dalam rangka untuk meminimalisir dampak sosial ekonomi pada masyarakat yang terkena efek Sosial Distancing Pandemi Covid-19.

“Hari ini kami distribusikan ratusan packing beras bagi masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi dari adanya Sosial Distancing ini. Gerakan ini menjadi gerakan yang ke sekian kali dari PDI Perjuangan Banyuwangi untuk menguatkan jiwa kegotongroyongan melawan Covid19. Kegiatan ini semoga sedikit membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas I Made Cahyana Negara SE.

Baca Juga:  Habib Ubaidillah Bin Idrus Bakal Sejukkan Arek Lancor

Distribusi ratusan packing beras ini menurutnya akan di distribusikan melalui para anggota fraksi di masing masing dapil, dan anggaran pengadaan beras ini merupakan hasil dari gotong royong anggota Fraksi PDI Perjuangan Banyuwangi.

“Kita terus akan pantau efektivitas kegiatan ini dan bila di rasa perlu kami akan teruskan kegiatan ini untuk meminimalisir dampak Covid-19 di masyarakat, meski belum bisa menjangkau semua warga tapi paling tidak kegiatan kami bisa mengurangi dan memberikan layanan Safety Sosial Net bagi masyarakat,” terang ketua partai yang juga sebagai ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, tersebut.

Baca Juga:  Semangat Pahlawan Malahayati Tak Pernah Lenyap

Terkait Covid 19, kebijakan Fraksi PDI Perjuangan Banyuwangi melalui Ketua Fraksi Ficky Septalinda, SE, MM, menurutnya juga sudah mendesak Pemkab Banyuwangi untuk segera menyiapkan langkah – langkah strategis.

“Selain itu pemerintah daerah juga harus menyiapkan Safety Social Net untuk membantu masyarakat yang terdampak,” pungkas I Made Cahyana Negara SE.

Bantuan beras tersebut diserahkan secara simbolis Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE ke Anggota Fraksi PDIP Banyuwangi Ahmad Masrohan, S.Ag.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman