oleh

Masyarakat Jember Apresiasi Tekad NasDem Lawan Covid-19

MediaJatim.com, Jember-Kepedulian Partai NasDem untuk menghalau penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya adalah Nyai Hj. Aisyah Ajhuri. Menurut pengasuh Pesantren Fatihul Ulum, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember ini, langkah Partai NasDem untuk turut berpartipasi dalam pencegahan pandemi Covid-19, laik diacungi jempol. Sebab, hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan semata-mata secara fisik, itu (penyemprotan) bisa mencegah penularan virus, tapi secara psikologi, bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat,” ucapnya di sela-sela penyemprotan pesantrennya oleh tim relawan DPD Partai NasDem Jember, Selasa (31/3/2020).

Menurut Ning Aisyah, saat ini di masyarakat tidak hanya terjadi perang dengan virus, tapi juga perang dengan perasaan takut. Akibat pemberitaan yang luar biasa, bahkan terkadang hoaks terkait kekejaman virus Corona, masyarakat dicekam ketakutan. Takut tertular karena kehidupannya bakal diisolasi dari keluarga dan masyarakat.

Baca Juga:  Aksi Virtual Masyarakat Kawal Bantuan Pemerintah, Suarakan Kebenaran

“Hati-hati memang perlu, tapi ketakutan yang berlebihan, tidak baik. Nah, penyemprotan yang dilakukan NasDem, setidaknya mengurangi ketakutan masyarakat akan tertularnya virus tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jember, Marsuki Abd. Gofur menegaskan bahwa penyemprotan akan terus dilakukan sesuai permintaan masyarakat. Katanya, Partai NasDem telah bertekad dengan sepenuh hati untuk melawan Covid-19.

“Insyaallah dari DPP (DPP Partai NasDem) wilayah (DPW Partai NasDem) hingga daerah, sama tekadnya, memerangi virus Corona,” ujar bakal calon Bupati Jember tersebut.

Selain di pesantren Fatihul Ulum, penyemprotan juga dilakukan di Pesantren Miftahul Ulum, (Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru), masjid Nurul Huda, Curahbanban, Yayasan Matlabul Ulum, dan sebuah sekolah, yang semuanya berlokasi di Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Forkopimka Panarukan dan Perangkat desa Paowan Gagalkan Ziarah 5 Wali

Sehari sebelumnya, tim relawan DPD Partai NasDem Jember juga turun ke Kecamatan Umbulsari untuk melakukan penyemprotan di Pesantren Tanwirul Ulum, Desa Tanjungsari, dan sejumlah rumah warga di desa yang sama.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman