Perangi Covid 19, Polresta Banyuwangi Semprotkan Disinfektan Skala Besar

  • Bagikan

Mediajatim.com – Banyuwangi – Polresta Banyuwangi bersama TNI dan sejumlah stakeholder melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di wilayah Kota Banyuwangi, Selasa (31/03/2020).

Sebanyak 35 ribu liter cairan pembasmi virus tersebut disemprotkan sepanjang jalan protokol menggunakan Armoured Water Canon, armada bantuan dari pemadam kebakaran, Pertamina dan Dinas PU setempat.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syaifuddin mengutarakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri dan surat telegram resmi (TR) ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020  tentang penyemprotan disinfektan massal.

“Kegiatan ini kami lakukan secara serentak di seluruh jajaran polsek yang ada untuk melakukan penyemprotan di jalan – jalan dan fasilitas umum lainnya,” tegasnya.

Baca Juga:  Komunitas KO2PI Berkolaborasi dengan 605 Penulis Paper di Jurnal Terindeks SCOPUS

Pihaknya menambahkan, untuk melaksanakan kegiatan tersebut TNI dan instansi terkait dilibatkan sebagai upaya pencegahan Covid 19 bersama di Banyuwangi, terlebih Banyuwangi masuk zona merah karena wabah tersebut.

Karena itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan setelah beraktivitas, serta menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus Corona,” pungkas Kombes Pol Arman Asmara Syaifuddin.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat