PKK Desa Curah Cottok Produksi Jamu Cegah Covid-19

  • Bagikan

Mediajatim.com, Situbondo – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, memproduksi jamu dengan menggunakan bahan herbal, Rabu (1/4/2020), di Balai Desa setempat.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Desa Curah Cottok Anas Sri Rahayu, jamu tradisional yang memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh diproduksi dengan menggunakan bahan alami, seperti kunyit, jahe, temu lawak, sirih dan laos.

“Jamu ini berbentuk minuman dan terbuat dari bahan herbal. Nantinya akan dibagikan kepada masyarakat agar daya tahan tubuhnya meningkat dan tidak mudah terjangkit Corona,” jelas Anas Sri Rahayu.

Baca Juga:  IMAMA STEI Mahardika Salurkan Bantuan kemanusiaan

Warga setempat sangat mengapresiasi pembuatan jamu yang diinisiasi Tim Penggerak PKK Desa Curah Cottok. Apalagi hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK, jamu tradisional ini akan sangat membantu meningkat daya tahan tubuh,” jelas Warga Curah Cottok Indiyono.

Sementara Pemerintah Desa sejauh ini sudah berupaya maksimal mencegah Corona, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas dan tempat umum.

“Selain produksi jamu ini, Pemerintah Desa sudah melakukan maksimal mencegah penularan Corona, seperti penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum,” tukas Kepala Desa Curah Cottok Muh Samsuri Abbas.

Baca Juga:  Soal Penolakan Tempat Karantina Pasien Covid-19, Kapolres Situbondo Turun Tangan

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat