MSFC DISPLAY WEB

APD Minim, HMI Insan Cita IAIN Madura Galang Dana Bantu Tenaga Medis

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura melakukan penggalangan dana atau open donasi untuk membantu tenaga medis yang sedang berjuang keras dalam penanganan melawan virus Corona.

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian HMI dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku kader umat dan kader bangsa.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kami, itu juga termasuk tugas dan tanggung jawab kami selaku kader HMI yang harus tetap ikut andil dan berperan dalam segala persoalan umat dan bangsa, karena sejak dulu hal semacam itu memang termasuk misi dari HMI itu sendiri,” kata Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Moch. Toriqil Akmal Buchori saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (02/04/2020).

Baca Juga:  GP Ansor Bangil Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Pelaksanaan penggalangan dana dilakukan secara online, kata Toriq, karena saat ini kegiatan yang bersifat mengundang masa sangat dilarang oleh pemerintah.

“Galang dana secara online, karena kita juga harus mengikuti surat edaran pemerintah bahwa dilarang mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang,” jelasnya.

Sementara itu, Wasekum PPPA HMI Komisariat IAIN Madura Rofiatul Windariana mengatakan, dalam penanganan Covid-19 tenaga medis kekurangan APD dan sudah banyak berjatuhan, karenanya hal ini sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya kasus tersebut. Lebih-lebih di kabupaten Pamekasan.

“Kami ingin membantu tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan melawan Covid-19, mereka bertaruh nyawa dan meninggalkan keluarga atas dasar kemanusiaan,” ujar mahasiswi jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir itu.

“Kami tidak ingin ada korban berjatuhan sebab Covid-19 ini, apalagi tenaga medis. Karenanya, mari dukung mereka dengan uluran tangan kita,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tiap Hari Kawan Bang Ipoel Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19

Dalam pamflet galang dana itu dituliskan, Mari lawan Covid-19, Bantu tenaga medis perangi Covid-19, dengan tagar #BersamaMelawanCorona #HMIPeduli#SelamatkanUmatDanBangsa #PhysicalDistancing

Banner Iklan Media Jatim

Seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya dapat menyumbangkan uang melalui rekening HMI Cabang Pamekasan Insan Cita IAIN Madura atas nama Rofiatul Windariana 103-00-0755776-8 (Bank Mandiri) atau ke 014801012085531 (BRI) atas nama Ach Buchori.

Konfirmasi penggalangan dana dapat dikomunikasikan melalui nomor telepon 085231107507 (Rofiatul Windariana) atau ke 082337156770 (Moch Toriqil Akmal B).

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul