Halau Covid-19, MIF Bangkalan Semprotkan Disinfektan di Tempat Umum

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bangkalan – Sebagai upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus Corona yang cepat menular dan meresahkan masyarakat, Yayasan Madura Idea Fondation (MIF) cabang Bangkalan mengadakan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan, Kamis (2/4/2020).

Para relawan MIF Bangkalan terjun melaksanakan penyemprotan di dua kecamatan yang berbeda yaitu di Kecamatan Kwanyar dan Kecamatan Modung yang menyasar beberapa tempat utamanya fasilitas umum seperti masjid, pondok pesantren dan lembaga pendidikan serta rumah-rumah warga masyarakat yang keluarganya baru pulang dari tempat perantauan yang masuk kategori zona merah covid-19.

Baca Juga:  Rumah Zakat Raih Muslim Choice Award 2019 Sebagai The Best Performance Filantropi Institution

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus covid-19, sehingga para relawan MIF bekerjasama dengan jajaran Forkopimda dan Muspika setempat untuk melakukan kegiatan bakti sosial bersama.

koordinator Madura Idea Foundation (MOF) Bangkalan Khoirul Anam mengatakan, dipilihnya dua kecamatan tersebut tidak lain karena merupakan kawasan dengan masyarakat yang berstatus orang dalam risiko (ODR) dan orang dalam pengawasan (ODP) yang terbesar di kabupaten Bangkalan.

“Kedua kecamatan ini banyak berstatus ODR dan ODP. Makanya kami prioritaskan,” ujar Khoirul Anam.

Baca Juga:  Bikin Sejarah, Ansor-Fatayat Kadur Bersatu Gerakkan Roda Organisasi

Selain itu, Anam berharap dengan adanya kegiatan yang dihadiri oleh langsung Sekretaris Kcamatan Kwanyar H. Moh Syafiudin, dan Kanit Intelkam Polsek Kwanyar Aipda Yanto Erwanto itu dapat memutus mata rantai penyebaran dan mengurangi tingkat risiko covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengurangi risiko penyebaran virus covid-19 di kabupaten Bangkalan” pungkasnya.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat