oleh

IKBAL Korda Pamekasan Sambut Kedatangan Santri Al-Amien Prenduan

MediaJatim.com, Pamekasan – Ratusan santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Pamekasan, Jumat (3/4/2020), tiba di Kota Gerbang Salam. Santri itu asal akan pulang kerumah masing-masing dalam rangka hari libur panjang jelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Ikatan Keluarga Besar Al Amien Prenduan (IKBAL) Korda Pamekasan melakukan pengawalan dan memberikan arahan kepada ratusan santri tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid 19.

Langkah tersebut dilakukan serentak oleh IKBAL di daerah seluruh Indonesia dalam menyambut kedatangan santri ke kampung halaman Khususnya Santri asal kabupaten pamekasan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19.

Baca Juga:  Bangun Gerakan Lingkungan Bersih, Kertaspedia Hadir untuk Pamekasan Hebat

Agus Efendi selaku Anggota Ikatan Keluarga Besar Al Amien Prenduan (IKBAL) Korda Pamekasan sekaligus Koordinator Panitia Bagian Utara menyampaikan, pengasuh Pondok Pesantren sengaja memajukan kepulangan para santri karena imbas dari pandemi Covid-19.

“Seharusnya santri Al-Amien Prenduan pulang 10 hari sebelum Ramadhan, namun karena pandemi Covid 19, pengasuh memajukan,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, kepulangan santri dari pesantren berjalan dengan lancar dan khidmat serta dikoordinir sesuai dengan instruksi pengasuh pesantren dan SOP Satgas Covid 19 di setiap daerah atau wilayah.

“Santri juga dicek suhu tubuhnya secara bergantian dan diberikan hand sanitizer setiba di RSUD Waru Pamekasan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan,” sambungnya.

Baca Juga:  Manfaatkan Potensi Lokal, Bupati Pamekasan Gandeng Pengusaha Kuliner Tradisional

Pada kesempatan itu, Camat Waru Pamekasan Moh Jasin juga memberikan arahan dan sambutan atas kedatangan santri Al-Amien Prenduan di Kabupaten Pamekasan, khususnya bagi yang berasal dari daerah bagian utara serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang dikoordinir oleh Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL).

“Selamat datang di kampung halaman dan semoga semua santri sehat serta menjaga kesehatan di rumah masing masing di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

“Saya mewakili atas nama Bupati Pamekasan, mengucapkan banyak terima kasih kepada IKBAL dan wali santri yang setia menunggu kedatangan putra-putrinya di beberapa titik yang sudah ditentukan,” pungkas Camat Waru.

Reporter: Bahol

Redaktur: Zul