oleh

Srikandi-Srikandi NasDem Jember Perangi Covid-19

MediaJatim.com, Jember – Peran sosial dan politik kaum hawa tidak bisa dipandang dengan sebelah mata dalam konteks kekinian. Mereka cekatan dalam hal bersikap dan bertindak. Dari sisi SDM (sumber daya manusia), mereka juga tidak bisa dikatakan di bawah kaum lelaki.

Karena itu, Partai NasDem membuka peluang selebar-lebarnya bagi kaum wanita untuk berkarir dan mengaktualisasikan potensi politiknya. Itu terjadi dari kepengurusan Partai NasDem di tingkat pusat hingga daerah.

Kepengurusan DPD Partai NasDem Jember termasuk yang cukup akomodatif terhadap potensi kaum hawa. Mereka cukup aktif dalam turut serta memerangi Covid-19 bersama tim relawan Partai NasDem Jember. Srikandi-srikandi NasDem itu berperan memetakan jalan dan mendata calon lembaga dan pesantren yang bakal disemprot cairan disinfektan. Sebagian yang lain bertugas di bagian logistik.

Baca Juga:  Paloh Siap Hadir di Temu Kader Tapal Kuda

“Kami sangat terbantu dengan bergabungnya srikandi-srikandi NasDem. Mereka juga tim relawan yang cukup kreatif,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur di sela-sela penyemprotan disinfektan di Pesantren Ashri, Talangsari, Jember, Jumat (3/4/2020).

Sementara itu, salah seorang relawan, Diah Kartika, menuturkan, dirinya cukup bangga bisa bergabung di elemen Partai NasDem. Sebab, partai besutan Surya Paloh itu mempunyai platform yang cukup idealis untuk menjaga NKRI. Lebih dari itu, aksi-aksi kemanusiaan NasDem sudah terbukti terealisasi.

“Saya bangga dengan NasDem,” ujar mahasiswi Pascasarjana Universitas Jember itu.

Baca Juga:  PKB Merajai Perolehan Suara DPRD Provinsi di Madura

Kebanggaan serupa juga disampaikan Raudatul Hasanah. Menurutnya, NasDem adalah partai modern yang menjunjung tinggi martabat wanita. Wanita diberi ruang yang selayaknya.

Terkait virus Corona, Raudah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Partai NasDem yang telah bertekad untuk melawan virus yang menghunjam paru-paru itu.

“Saya dukung, dan bangga dengan NasDem,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6