oleh

Peduli Warga, Polisi Pacitan Bagikan Paket Sembako ke Abang Becak dan Ojek

MediaJatim.com, Pacitan – Guna meringankan beban masyarakat di tengah wabah corona virus desease (Covid-19), banyak cara yang dilakukan oleh sejumlah dermawan, lembaga, relawan dan sebagainya untuk berbagi dengan masyarakat. Mengingat, tidak sedikit dari mereka yang penghasilannya tidak menentu.

Hal tersebut, salah satunya seperti apa yang telah dilakukan oleh Keluarga Besar Kepolisian Resor (Polres) Pacitan, Jawa Timur, yakni dengan membagikan puluhan paket sembako kepada sejumlah Abang Becak, Tukang Ojek dan sebagainya yang ada di Pacitan.

Terlihat, sejak pagi hari Kapolres Pacitan bersama sejumlah anggota mendatangi sejumlah Abang Becak maupun Tukang Ojek yang mangkal di seputaran Kecamatan Pacitan. Sebelum menyerahkan bantuan tersebut Kapolres tampak berbincang bersama mereka.

Baca Juga:  Bendung Covid-19, Ansor Dungkek Semprot Massal Masjid, Pesantren, dan Pelabuhan

“Ada sekitar 80 an paket yang kita bagikan. Tadi sempat ngobrol dengan mereka, katanya beberapa hari ini sepi penumpang, ya setidaknya bantuan ini dapat menjadi obat dan mudah-mudahan bermanfaat buat mereka,” ujar AKBP Didik Haryanto, Kapolres Pacitan, di sela-sela kegiatan, Sabtu (4/4/2020).

Pembagian paket sembako tersebut, lanjut Kapolres, ke depan akan terus dilakukan, mengingat wabah Covid-19 tersebut sangat berdampak bagi sebagian masyarakat, terutama dari segi perekonimian. Dan rencananya, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di masing-masing wilayah atau jajaran Polsek.

Baca Juga:  Maklumat Polri Imbau Hindari Keramaian, Bupati Malah Hadiri Pengajian

“Untuk sementara di wilayah kecamatan kota dulu. Insyaallah, ke depan secara bertahap untuk masing-masing wilayah juga akan melaksanakannya,” katanya.

Namun demikian, terkait wabah Covid-19 tersebut Didik mengimbau kepada sejumlah Abang Becak dan juga masyarakat di Pacitan pada umumnya, untuk mengikuti anjuran dari pemerintah seperti sering mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, tidak keluar rumah kalau tidak penting dan sebagainya. Hal itu, tentunya guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga perekonomian di masyarakat kembali berjalan seperti sedia kala,” pungkasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul