oleh

Warga Tanggul Jember Apresiasi Penyemprotan Disinfektan Partai NasDem

MediaJatim.com, Jember – Tiada hari tanpa aksi sosial. Itulah yang dilakukan Partai NasDem Kabupaten Jember dalam melawan Covid-19. Di hari kedelapan aksi “Lawan Bersama Covid-19” itu, tim relawan DPD Partai NasDem Jember menyisir Perumahan Pondok Tanggul Asri, Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Jember, Sabtu (4/4/2020).

Di perumahan padat penduduk itu, tim relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga RT 1 dan 2 (RW 19).

“Terima kasih atas bantuannya untuk menyemprotkan disinfektan, semoga bermanfaat,” ucap Ketua RW 19, Padang Ewo Jasmono usai penyemprotan.

Baca Juga:  Bersama Hadapi Corona #DimulaiDariKita, Rumah Zakat Siapkan Langkah Preventive

Menurutnya, aksi sosial Partai NasDem sangat ditunggu oleh masyarakat guna menghambat penularan Covid-19. Katanya, saat ini masyarakat tengah dilanda kekhawatiran yang sangat terhadap pandemi Covid-19. Sebab, virus yang menyerang paru-paru itu, sangat cepat dan gampang menular.

“Penyemprotan ini bisa memberi ketenangan kepada masyarakat, sehingga tidak panik yang berlebihan,” jelasnya.

Sementara itu, Kader partai NasDem yang juga Wakil Ketua DPRD Jember, Dedi Dwi Stiawan menyatakan bahwa aksi penyemprotan akan terus dilakukan hingga Indonesia dinyatakan bersih dari Convid-19.

Menurutnya, Covid-19 tak perlu disikapi secara berlebihan, dan pada saatnya akan sirna dari bumi pertiwi. Sebab, pemerintah dan segenap elemen masyarakat, termasuk Partai NasDem bahu-membahu membasmi Convid-19.

Baca Juga:  Di Situbondo Sholat Jumat Diimbau Terapkan Physical Distancing

“Insyaallah, bersama kita bisa melawan Covid-19,” jelas Dedi.

Selain di Perumahan Pondok Tanggul Asri, di hari yang sama tim relawan DPD Partai NasDem bergerak ke Perumahan Nusantara, Bursa Mobil, Desa Tanggul Wetan untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6