Peduli Terdampak Covid-19, GPS Bagikan Ratusan Sembako

  • Bagikan

MediaJatim.com, Situbondo – Peduli warga terdampak pandemi virus corona atau covid 19, relawan Gerakan Peduli Sosial (GPS) Situbondo, membagikan sebanyak 400 paket sembako kepada para kaum dhuafa di Kabupaten Situbondo, Minggu (5/4/2020).

Ratusan paket sembako itu berisi beras seberat 3 kilogram, minyak goreng 5 liter dan mie instan sebanyak 5 bungkus. Selain diserahkan ke rumah-rumah warga, juga kepada para abang becak di sepanjang Jalur Pantura Situbondo, yakni mulai dari jalur pantura ujung barat hingga jalur pantura ujung timur Kabupaten Situbondo.

Pembina GPS Situbondo Febri Antony mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan sikap dan bentuk kepedulian GPS Situbondo terhadap para abang becak dan para kaum dhuafa di Kabupaten Situbondo, dengan tujuan, untuk meringankan beban masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Baca Juga:  GP Ansor Bangil Peduli Yatim dan Janda

“Meski jumlah bantuan paket sembako nominalnya sangat kecil, saya berharap bantua paket sembako tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi beban para abang becak dan para kaum dhuafa terdampak pandemi Covid 19,” kata Febri Antony, Ahad (5/4/2020).

Sementara itu, salah seorang abang becak bernama Sugito (53), asal Desa/Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo mengakui sejak mewabahnya virus Corona, penumpang sepi. Bahkan terkadang dirinya tidak membawa pulang hasil ke rumah.

“Maka karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan ini sangat membantu kebutuhan hidup saya dan keluarga,” tukas Sugito

Baca Juga:  GPS Korwil Timur Bagi-bagi Sembako di Jangkar Situbondo

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat