PERIODE II

Tiga ‘Orang Penting’ NasDem Jember Ikut Halau Covid-19

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Munculnya Covid-19 tidak bisa dianggap remeh. Semakin lama virus yang mengincar paru-paru manusia itu semakin menjadi-jadi. Di satu sisi, korban terus bertambah. Sementara di sisi lain, ekonomi masyarakat terancam stagnan akibat penerapan sejumlah kebijakan untuk mencegah menularnya Covid-19.

Sejak awal, Partai NasDem telah menabuh genderang perang terhadap Covid-19. Secara serentak, seluruh kepengurusan Partai NasDem di sekujur Nusantara—atas instruksi Surya Paloh— sudah dan terus melakukan pencegahan terhadap pandemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di daerah masing-masing, termasuk Jember, Jawa Timur.

Di Jember, sudah hampir dua pekan DPD Partai NasDem menurunkan tim relawan untuk mengentas penularan Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan. Bahkan saat turun di Pesantren Nurussalam, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Ahad (5/4) tiga orang penting kader Partai NasDem Jember, terjun langsung untuk menyemprot masjid, bilik santri, dan sebagainya. Mereka adalah H Deni Prasetya (anggota Komisi D DPRD Jawa Timur), Dedi Dwi Setiawan (Wakil Ketua DPDR Jember), dan Kristiawan Andi Kurniawan (anggota DPRD Jember). Mereka bahu-membahu dengan tim relawan untuk menyemprot pesantren dan rumah warga di sekitarnya.

Baca Juga:  Ifan, Membidik Kekuasaan untuk Pengabdian

Menurut H Deni Prasetya, kebersamaan dan kekompakan segenap elemen bangsa diperlukan untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab jika virus tersebut dibiarkan bebas bergerak menebar penyakit, maka akibatnya sungguh mengerikan. Tidak hanya dari sisi korban, tapi perekonomian juga terancam lumpuh.

“Tapi kami yakin seyakin-yakinnya bahwa Covid-19 akan sirna karena kita tidak tinggal diam, tapi berusaha dan berdoa,” ucapnya.

Banner Iklan Media Jatim

Keyakinan serupa juga disampaikan Kristiawan Andi Kurniawan. Menurutnya, Covid-19 akan lenyap asalkan masyarakat bisa bersabar dan patuh terhadap anjuran pemerintah, misalnya diam di rumah, menghindari kerumunan massa dan sebagainya.

“Jadi kami yang membantu menyemprot, dan masyarakat juga harus membantu dengan tidak keluar rumah dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6