PERIODE II

Dua Orang PDP di Pamekasan Dinyatakan Negatif Corona

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Berdasarkan hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan RI, Dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pamekasan dinyatakan negatif Corona.

Hasil swab dua orang pasien itu dibacakan langsung oleh Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam melalui video conference, Selasa (7/4/2020).

Bupati Baddrut menjelaskan, dua orang PDP di Pamekasan dinyatakan negatif Corona berdasarkan hasil uji laboratorium yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI.

Saat ini pasien yang berasal dari kecamatan Kota dan Galis itu sedang dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Slamet Martodjirjo Pamekasan.

Baca Juga:  Terapkan Vaksinasi Drive Thru, Forkopimda Pamekasan Tegaskan Vaksin Aman dan Halal

“Syukurlah, kedua pasien PDP itu dinyatakan negatif Corona berdasarkan hasil lab yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI,” tegas Bupati Baddrut.

Banner Iklan Media Jatim

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu memberikan apresiasi kepada seluruh Tim Satgas, Relawan dan Tenaga Medis Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan. Sebab, sudah bekerja keras mencegah penularan Corona di Kota Gerbang Salam.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064735_0000
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0002
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0001

“Ini juga berkat kerja luar biasa dari Tenaga Medis Covid-19 Pamekasan dan tentu yang bersangkutan memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mulai Senin Besok, Bupati Lamongan Wajibkan Masyarakat Lamongan Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Pihaknya juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan physical distanding serta menjaga pola hidup sehat dan bersih, seperti rajin cuci tangan.

“Jauhi tempat kotor, makanlah makanan yang sehat dan bergizi, sehingga daya tahan tubuhnya meningkat,” sambung H Baddrut Tamam.

Ia juga mengarahkan masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas setempat.

“Jika ada yang mengalami keluhan segera periksa ke puskesmas,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul