HMI UM Akan Gelar Talkshow Soal Kuliah Sistem Daring

Media Jatim

MediaJatim.com, Malang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Koordinator Komisariat Universitas Negeri Malang (UM) akan menyelenggarakan Talkshow Interaktif dengan mengusung tema “Sistem Daring, Mahasiswa Bisa Apa?”.

Kegiatan ini akan dilaksanakan melalui Streaming Youtube TIPI KAMPUNG pukul 19.00-21.00 WIB pada Rabu besok (8/4/2020).

Mengingat kondisi penyebaran covid-19 yang saat masih juga belum bisa menunjukan penurunan dan hal ini juga cukup berpengaruh pada pendidikan, sehingga perkuliahan harus di alihkan dalam sistem daring.

Salah satu mahasiswa UM, Muhammad Faisal Al Farisi mengungkapkan, sistem daring yang dilakukan oleh kampus masih belum bisa maksimal, sehingga proses belajar pun terkendala oleh kuota.

Baca Juga:  Ricuh, HMI Tuntut Wakil Rektor III UTM Mundur dari Jabatannya

“Meskipun sudah ada program gratis internet, tetapi hanya bisa diakses di laman tertentu. Sedangkan biasanya kita menggunakan grub WhatsApp dan Google Meet yang tidak masuk ke dalam kuota gratis tersebut,” ungkapnya, Selasa (07/04/2020).

Dengan melihat kejadian tersebut, meskipun HMI bukan merupakan salah satu intra kampus, akan tetapi HMI mempunyai peran yang sama untuk bisa menyampaikan aspirasi maupun wawasan kepada mahasiswa.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya kepada pemateri, selain itu juga menjadi salah satu edukasi kepada mahasiswa sehingga mereka bisa memaksimalkan sistem daring tersebut,” ujar Ketum HMI Cabang Malang Korkom UM, Ahmad Najmi Faris.

Baca Juga:  Persepam Berlaga di Liga 3, Pamekasan X Fans Tetap Setia

Untuk diketahui, talkshow tersebut terbuka untuk umum dan bagi peserta yang ikut akan mendapatkan e-sertifikat.

Sementara pemateri yang akan mengisi acara itu yakni, Dr Munzil, S.Pd, M.S.i selaku Kaprodi IPA dan Dosen MIPA Universitas Negeri Malang.

Banner Iklan Media Jatim

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul