oleh

Nico: Kader NasDem Harus Punya ‘Sense of Crisis’

MediaJatim.com, Jember-Wakil Ketua Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan) DPW Partai NasDem Jawa Timur, Nico Ainul Yaqin menegaskan, Covid-19 adalah musuh bersama, harus dilawan demi keamanan dan ketenangan masyarakat. Karena itu, Nico meminta kader partai di daerah agar betul-betul serius mencegah penularan virus yang mengincar paru-paru manusia itu.

“Ini instruksi partai, harus dilaksanakan dengan serius oleh semua pengurus, termasuk di daerah,” ucapnya di Jember, belum lama ini.

Menurutnya, dalam situasi seperti sekarang ini, pengurus dan kader Partai NasDem harus mempunyai ‘sense of crisis’. Yaitu memiliki kepekaan terhadap suasana susah yang melanda masyarakat akibat Covid-19. Karena itu, pengurus dan kader partai besutan Surya Paloh ini tidak hanya dituntut bersimpati, tapi juga terlibat langsung dalam membasmi Covid-19.

Baca Juga:  Eksan NasDem Care Menyapa Jombang

“Alhamdulillah, Jember (Partai NasDem) termasuk salah satu daerah yang cukup getol memerangi Covid-19,” jelasnya.

Nico menegaskan, munculnya Covid-19 menjadi ujian bagi calon pemimpin daerah terkait dengan kepekaannya dalam memahami kesusahan masyarakat. Sebab, bagaimana seseorang bisa menjadi pemimpin yang baik kalau sejak awal sudah tidak punya simpati terhadap masalah yang menimpa masyarakat.

“Covid-19 betul-betul telah melahirkan kesusahan di tengah-tengah masyarakat. Dan kami berharap kader NasDem dapat meringankan kesusahan itu dengan aksi nyata,” pungkas Nico.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

Baca Juga:  Bakal Caleg NasDem Diharap Tingkatkan Elektabilitas Partai