oleh

Andik Vermansah Galang Dana untuk APD dan Ventilator

MediaJatim.com, Surabaya – Jumlah kasus pasien virus Corona kembali bertambah di Jawa Timur. Terbaru jumlah pasien positif Corona sudah mencapai 194 orang. Berdasarkan peta sebaran corona yang muat dalam situs www.covid19.go.id, hingga tanggal 8 April 2020 pukul 15:40 WIB, selain positif Corona ada 1.083 orang dalam pemantauan dan 194 pasien dalam pengawasan khusus.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan APD telah terdistribusi 194 ribu. Pemerintah lanjut akan terus memesan APD.

“Indonesia membutuhkan APD bisa sampai 3 jutaan hingga akhir Mei. Ini artinya para petugas kesehatan masih kekurangan 2,8 juta APD hingga akhir Mei. Selain itu, ventilator untuk pasien positif juga semakin terbatas,” jelas Yuri.

Baca Juga:  Pastikan Aman Covid-19, Ratusan Santri di Lamongan Jalani Screening Sebelum Pulang Jalani Liburan

Salah satu Pemain Sepak Bola terbaik di Indonesia Andik Vermansah merasa turut prihatin atas kondisi tersebut. Karena Pasien positif Covid-19 terus bertambah sedang ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan ventilator semakin habis sedang kebutuhan di Rumah Sakit masih sangat diperlukan.

“Saat ini, tidak banyak yang bisa kita lakukan selain berdoa dan membantu tim Medis dan Pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19. Maka dari itu, Mari bantu saya dan tim Rumah Zakat untuk pengadaan APD untuk tim Medis dan ventilator untuk Pasien di situs sharinghappiness.org/AndikBantuTenagaMedis dan kitabisa.com/andiklawancovid19,” kata Andik dalam pesan singkatnya, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga:  Peduli Warga Terdampak Covid-19, Mas Ibas Bagikan Ribuan Paket Sembako

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Zul