oleh

Bersyukur, 13 ODP di Kelurahan Dipastikan Tidak Terindikasi Corona

Mediajatim.com, Situbondo – Akhirnya warga Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, bisa bernafas lega. Pasalnya, 13 orang yang baru datang dari perantauan, Selasa malam (7/4/2020), akhirnya dinyatakan sehat dan tidak terindikasi terjangkit virus Corona.

13 orang yang secara otomatis dinyatakan berstatus orang dalam pemantauan (ODP) itu datang dari daerah yang masuk zona merah penanganan Covid-19. 6 orang dari Bali, 4 orang dari Jakarta dan 3 orang dari Jember.

Kondisi ini membuat Lurah Ardirejo Rocky Syahbana terjun langsung ke rumah orang yang bersangkutan dengan didampingi Bhabinkamtibmas untuk mengimbau segera melakukan cek kesehatan.

Baca Juga:  Patroli di Pasar Hewan, Kapolres Situbondo Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan

“Jujur, saya langsung mengimbau untuk cek kesehatan dulu di Puskesmas. Karena memang waktunya sudah terlalu malam, jadi saya imbau paginya segera cek kesehatan dengan dipantau Ketua RT masing – masing serta Tim Satgas Covid 19 Kelurahan Ardirejo,” ujar Rocky Syahbana, Rabu (8/4/2020).

Namun meskipun sudah dinyatakan sehat dan tidak terindikasi terjangkit virus Corona, 13 warga itu masih diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dengan pantauan ketat dari Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kelurahan Ardirejo.

“Syukur alhamdulillah, semuanya tidak terindikasi Covid-19. Namun tetap meminta untuk melakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari dengan pantauan ketat dari Ketua RT setempat dan Satgas Covid-19 Ardirejo,” sambungnya.

Baca Juga:  Sebut Pasien Positif Corona, Aktivis di Situbondo Kecam Kadinkes Bondowoso

Sementara salah satu dari 13 orang berstatus ODP itu mengucapkan rasa syukur karena dinyatakan sehat dan tidak terkonfirmasi terjangkit wabah yang saat ini meresahkan penduduk dunia tersebut. Dan pihaknya mengaku siap melaksanakan imbauan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Meski dinyatakan sehat, saya siap melakukan isolasi mandiri, rutin cuci tangan serta makan makanan yang bervitamin agar sehat dan jauh dari wabah Corona,” tukas warga berinisial NS.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul