oleh

Cara NU Bluto Cegah Penyebaran Covid-19

MediaJatim.com, Sumenep – Pandemi Novel Coronavirus (COVID-19) memukul sektor ekonomi masyarakat Indonesia. Terutama yang bekerja di sektor nonformal.

Melihat kenyataan tersebut, NU Bluto bersama IPNU-IPPNU, Fatayat dan Komunitas Rumah Kita (KRK) membuka rekening donasi bagi masyarakat.

Koordinator divisi Pengumpulan Donasi, Choirur Rahman menyebut hasil donasi akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk sembako.

“Insyaa Allah akan dialokasikan untuk membeli sembako yang nantinya akan dibagi-bagi kepada warga agar mereka tetep stay di rumah,” Kata Choirur kepada Mediajatim, Selasa (07/04/2020).

Selain sembako, hasil donasi rencananya akan dialokasikan untuk membeli APD tim penyemprot disinfektan.

Baca Juga:  Ketika Polres-GP Ansor Pamekasan Kongkow di Legenda

“Hasil dari pengumpulan donasi ini, selain untuk kebutuhan penyemprotan disinfektan, juga akan dibelikan masker dan hand-sanitizer, yang akan dibagikan,” tambahnya.

Choirur yang juga ketua IPNU Bluto ini juga menyampaikan alasan pihaknya membuka rekening donasi mandiri.

“Sudah banyak yang berdonasi melalui NU Pusat atau Lazisnu. Jadi kami membuka rekening donasi secara mandiri,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi melalui transfer BMT NU Bluto dengan nomer rekening 05-200101003365 a.n Gerakan Pencegahan Covid 19.

Reporter: Ubaidillah

Redaktur: Zul