oleh

Hasil Survei Cakra Nusantara Unggulkan Nur Sigit Efendi untuk Calon Bupati Pacitan

MediaJatim.com, Lembaga survei Cakra Nusantara merilis hasil survei terkait tingkat popularitas tokoh yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Pacitan 2020 nanti.

Hasilnya, mantan anggota DPRD dua periode Nur Sigit Efendi menempati posisi terkuat untuk maju di Pilkada Kabupaten Pacitan 2020. Di urutan kedua ada Indrata Nur Bayuaji dan disusul Ronny Wahyono.

“Dari nama-nama yang ditanyakan kepada responden, terdapat sejumlah nama yang paling dikenal masyarakat Pacitan, yaitu Nur Sigit Efendi 73.1%, disusul Indrata Nur Bayuaji 30.3%, Ronny Wahyono 19.5%, Subroto 9.0%, Sugeng Nugroho 4.3%, Muhammad Nurul Huda 4.3% dan Efendi Budi Wirawan 3.7%,” ungkap Direktur Eksekutif Cakra Nusantara Taufiq Ms dalam keterangan rilis hasil surveinya, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga:  Kerap Cedera, Essien Bisa Jadi Bumerang Bagi Persib

Lebih lanjut, yang dianggap paling layak menjadi Bupati Kabupaten Pacitan yaitu Nur Sigit Efendi 52.9%, Indrata Nur Bayuaji 24.1%, Subroto 7.1%, Ronny Wahyono 6.2 %, Gagarin 3.1%, responden menjawab ‘tidak tahu’ 2.7% dan responden tidak menjawab 3.9%.

“Ditiga aspek, popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas Nur Sigit Efendi tetap unggul diurutan pertama,” sambung Alumni Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Untuk elektabilitas nama-nama bakal calon yang ada sementara, tingkat kedipilihan sebagai Bupati Kabupaten Pacitan menurut masyarakat diantaranya Nur Sigit Efendi 60.4%, Indrata Nur Bayuaji 18.0%, Gagarin 7.1%, Ronny Wahyono 5.6%, Subroto 3.1%, jawaban ‘tidak tahu’ 2.1%, responden tidak menjawab 3.7%.

Baca Juga:  Terdampak Puting Beliung, Bupati Sampang Sigap Bantu Janda

“Survey dilakukan pada tanggal 15-20 Maret 2020, dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 400, tingkat akurasi 95% dan margin of error 5%. Responden tersebar di 12 Kecamatan se-Kabupaten Pacitan,” pungkasnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul