Pandemi Covid-19, SMK Puspa Bangsa 1 Bantu Janda Tua Sarimulyo

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Ditengah wabah Covid-19 melanda, masyarakat diintruksikan untuk Sosial Distancing. Kondisi inipun sangat berdampak ke masyarakat, kususnya warga yang tidak mampu.

Untuk membantu meringankan beban warga tersebut, SMK Puspa Bangsa 1 Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, memberikan bantuan sembako ke warga setempat.

Sebanyak 27 paket sembako Program Jaring Pengaman Covid-19 SMK Puspa Bangsa 1, dibagikan ke warga yang tak bekerja, terutama ke janda tua yang tidak mampu.

Bantuan ini diberikan Dor to Dor agar tidak terjadi krumunan masa. Janda – janda tua yang sangat miris kondisinya, dan warga miskin yang tak bekerja sangat antusias menerima bantuan tersebut.

Baca Juga:  IAIN Madura Jalin Kerjasama dengan Kampus Asal Benua Afrika

Alhamdulillah, semoga SMK Puspa Bangsa 1, banyak muridnya,” jelas Mbah Poniyem (64), janda tua yang menempati rumah semi bambu warga setempat.

Bantuan tersebut juga diberikan ke Mbah Sumiyah (62) warga setempat yang tumpang karang tinggal di rumah tetangganya. Dia juga mengucapkan banyak terimakasih karena disaat dadrurat Covid-19, SMK Puspa Bangsa 1, sudi memperhatikannya.

“Semoga Allah S.W.T membalas kebaikan sampean nak,” ucapnya tulus.

Suraji S.Pd Kepala Sekolah SMK Puspa Bangsa 1 melalui Indriyati. SE guru sekolah setempat menjelaskan, jika bantuan diberikan kusus untuk warga miskin. Bantuan itu bersumber dari iuran para guru dan siswa yang dikumpulkan sedikit demi sedikit untuk giat sosial tersebut.

Baca Juga:  LPIS Nurul Jali Cetak Siswa Ulul Albab

“Kita bagikan ke warga. Komposisi perpaket sembako, masing – masing beras 5 kilogram, susu, 5 mie instan, minyak 1 liter, teh dan gula,” jelasnya.

Menurutnya, program ini tetap dijalankan selama pendemi Covid-19 di wilayah setempat untuk membantu warga yang benar – benar tidak mampu dan membutuhkan.

“Semoga kami bisa terus berbagi untuk meringankan mereka. Karena rata – rata kondisi warga yang menerima bantuan kediamannya sangat memprihatinkan, bahkan ada yang tumpang karang. Semoga program kami, bermanfaat bagi sesama,” tutupnya.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat