oleh

Sehari Libur, Tim NasDem Semprot 8 Lokasi di Jember Barat

MediaJatim.com, Jember-Aksi sosial Partai NasDem Jember terkait dengan pencegahan Covid-19 ternyata selalu ditunggu masyarakat. Hal terbukti karena cukup banyak pesan yang masuk ke WA pengurus maupun grup WA pengurus yang intinya meminta lingkungan atau lembaganya disemprot cairan disinfektan.

Memang, sehari kemarin (7/4), tim relawan DPD Partai NasDem Jember rehat sejenak dari aktivitas semprot-menyemprot. Sejak aksi sosial itu dilakukan mulai Jumat (20/3), tim relawan baru mengambil ‘cuti’ dua hari, salah satunya kemarin.

Namun hari ini, (8/4), tim relawan kembali bergerak untuk melawan Corona sekaligus memberi ketenangan kepada masyarakat dengan malakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kali ini tim relawan bergerak ke Jember barat, yakni di Kecamatan Sumberbaru, tepatnya di Desa Pringgowirawan. Di desa tersebut, tim relawan melakukan penyemprotan di tujuh 4 pesantren, 1 masjid, dan 3 TPQ. Yaitu Pesantren Al-Wafa (Dusun Sumberuling), Nurul Iman (Dusun Wedusan), Miftahul Ikhlas (Dusun Krajan), Assalafi, TPQ Bairoh/Masjid Jamik Batuurip, TPQ Nurul Huda (Dusun Wedusan), dan TPQ Walisongo.

Baca Juga:  Deni Prasetya, Sosok Milenial yang Prospektif Memimpin Jember

“Sesuai dengan janji saya bahwa penyemprotan akan kami lakukan selama ada permintaan dari masyarakat. Masyarakat sangat membutuhkan ini (penyemprotan). Besok kita akan ke Tempurejo, di situ sudah menunggu beberapa pesantren,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur.

Sementara itu, pengasuh Pesantren Assalafi asuhan Kiai Abdussalam menyatakan salut terhadap kerja keras tim relawan DPD Partai NasDem Jember untuk memerangi Corona. Menurutnya, Corona cukup meresahkan masyarakat, sehingga penyemprotan disinfektan sangat dibutuhkan, apalagi sejauh ini belum ada tanda-tanda Corona akan segera pergi.

Baca Juga:  Diterpa Isu Miring, Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Tegaskan Netral

“Kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan Allah yang membalas kebaikan bapak-bapak semua,” ungkapnya kepada tim relawan.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6