oleh

Dua Modal H Rasyid Zakaria Memimpin Jember

MediaJatim.com, Jember – Nama H Rasyid Zakaria tak pernah tenggelam di belantara politik lokal. Kendati sosialisasinya sebagai bakal calon Bupati Jember, cukup datar dan tak mengebu-gebu, namun nama H Rasyid semakin terkerek naik. Harapan Nahdliyin Jember untuk mempunyai bupati dari kader NU, tampaknya bakal segera terwujud. H Rasyid merupakan tokoh NU sekaligus Ketua Lesbumi Jember.

“Harapan kita semua sama, kita warga NU ingin mempunyai bupati atau wakil bupati dari kader NU sendiri, siapapun dia,” ucap Humas Lesbmui Jawa Timur, H Mahmood Abdul Hameed di kediamannya, Ambulu, Kabupaten Jember, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga:  Mahasiswa STITA Harapkan Pilkada Sumenep Sejuk

Menurutnya, H Rasyid merupakan salah satu tokoh NU Jember yang cukup laik menjadi nahkoda Jember di masa-masa mendatang. Setidaknya ada dua modal yang dimiliki bos Rajawali Music itu. Pertama, H Rasyid mempunyai segudang pengalaman sebagai birokrat. Sehingga ia tak akan kesulitan untuk mengelola birokrasi, menyusun anggaran dan mengeksekusinya.

Kedua, H Rasyid adalah tokoh NU yang cukup lama mengabdi di lingkungan organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asy’ari itu. Ia tak mempedulikan posisinya di NU, apakah sebagai pengurus atau bukan, namun pengabdian berjalan terus.

Baca Juga:  Jangan Benturan Sesama Caleg

“Saya kira kalau kita bicara soal ke-NU-an beliau, sudah selesai. Tidak ada yang perlu kita bahas,” jelasnya.

Kiai Gandrung, sapaan akrab H Mahmood Abdul Hameed, mengaku yakin H Rasyid akan meraup dukungan luas dari warga NU pada saatnya nanti. Sebab, Nahdliyin sudah lama merindukan figur NU menjadi penentu kebijakan di kota suwar-suwir ini.

“Secara pribadi saya salut kepada beliau,” pungkasnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: A6