Karduluk Optimis Majukan Desa Bersama Karang Taruna

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Karang Taruna Parjhugha Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, resmi dilantik. Acara pelantikan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Karduluk H.Zainul Ikhsan di Balai Desa Karduluk, Kamis (09/06/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Desa, BPD karduluk, Perangkat Desa, PKK, tokoh masyarakat, Kepala Dusun se-karduluk dan pengurus/anggota Karang Taruna Parjhugha.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Parjhugha Masa Bhakti 2020-2023 diawali pembacaan Surat keputusan (SK) lalu diteruskan pengucapan janji pengurus karang taruna dan dilanjutkan Penyerahan SK oleh kepala Desa Karduluk kepada ketua karang taruna Parjhugha.

Kepala Desa Karduluk H Zainul Ikhsan dalam sambutanya menyampaikan, dengan dilantiknya karang taruna maka harapan besar para pemuda banyak terlibat dalam pembangunan di Desa.

“Karang Taruna harus bisa membantu proses pembangunan di Desa, khususnya dibagian pemberdayaan masyarakat serta pemuda maupun pemudi, kemudian program yang dilakukan harus berprinsip pada pengabdian sehingga nantinya dapat bernilai ibadah tapi sebelum dilaksanakan sebisa mungkin dikonsultasikan dengan Pemdes terlebih dahulu,” katanya.

Baca Juga:  Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Demo Soal Transparansi Biaya Pendaftaran PPL

Dengan demikian, kata Kades tiga periode ini, demi terjalinnya kemitraan yang baik dalam program yang ingin dicapai untuk memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

“Oleh karena itu, Karang Taruna juga harus mampu berinovasi dan memunculkan ide-ide kreatif agar menjadi karang taruna yang unggul, sehingga desa karduluk yang memiliki banyak potensi ini mendapatkan banyak trobosan baru dari kalangan kaum muda ini,” ungkapnya.

sementara itu, Ketua karang taruna Parjhugha Mohammad As’adi mengatakan, banyak berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara pelantikan tersebut.

“Tentu dengan pelantikan karang taruna Parjhugha Desa karduluk ini, kami merasa bangga, antusias dan bersyukur, meski pertanggunjawaban yang harus kami dipikul cukuplah besar,” ujarnya.

Baca Juga:  Kisah Kader di Bluto yang Hidupnya Terselamatkan Ansor

Pemuda yang akrab disapa Adie Karduluk ini melanjutkan, pihaknya akan segera melakukan terobosan baru melalui program yang akan dirancang dimusyawarah kerja yang akan dilaksanakan setelah pelantikan.

“Ke depan kami akan lebih semangat dalam berkarya untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi kemajuan Desa Karduluk, apalagi desa ini memiliki banyak keunggulan yang tak dimiliki desa lain seperti ukiran dan makanan khas jubedha,” terangnya.

Sebagai langkah awal, ia akan ikut untuk membantu pemerintah bersama Satgas Desa dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini melanda negeri ini.

“Terakhir kami berharap Pemerintah desa, baik perangkat maupun kepala dusun terus memberikan dukungan, bimbingan serta motivasi terkhusus juga tokoh masyarakat dan tokoh agama, sehingga kami bisa melaksanakan tugas sesuai harapan,” pungkasnya.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat