TNI-Polri Bersama PSHT dan Pelaku Media di Pacitan Bagikan Masker

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pacitan – Dalam upaya mencegah penyebaran corona virus desease (Covid-19) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kapolres Pacitan bersama Dandim 0801 Pacitan yang bekerjasama dengan Warga PSHT dan sejumlah insan media membagikan masker, hand sanitizer dan nasi bungkus kepada masayarakat di Pasar Minulyo, Kelurahan Baleharjo, Jumat (10/4/2020).

Sebelum kegiatan yang diikuti puluhan orang itu dimulai, terlihat sejumlah Polwan dari Polres Pacitan memberikan imbauan dan sosialisasi Public Addres kepada pengunjung di pasar tersebut. Dengan harapan, seluruh pengunjung tersebut dapat berlaku hidup sehat seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, salah satunya menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca Juga:  Erick Thohir Benahi BUMN, Kenapa Adian Napitupulu Malah Meradang?

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti imbauan dari pemerintah untuk wajib menggunakan masker kepada seluruh masyarakat, guna mencegah penyebaran covid -19.

“Pemerintah sangat mengapresiasi kepada seluruh pengunjung pasar yang telah melaksanakan imbauan dari pemerintah, tentang perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Kapolres.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk mematuhi dan melaksanakannya, seperti jaga jarak dan gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan sebagainya. Diharapkan apabila tidak ada kepentingan di luar agar tetap tinggal di rumah,” sambung Didik.

Baca Juga:  Suasana Pandemi Covid-19, Banjir Bandang Melanda Pantura Lamongan

Sebagai informasi, selain melaksanakan pembagian masker, hand sanitezer dan nasi bungkus, PSHT Rayon Nanggungan juga akan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat keramaian di wilayah kota.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat