Kegigihan NasDem Jember Melawan Covid-19, Diapresiasi Warga Desa

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember-Kehadiran tim relawan DPD Partai NasDem Jember di Desa Tutul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (11/4), mendapat sambutan yang hangat. Tim relawan tidak hanya menyemprot di ‘kota’ Tutul, tapi juga merangsek ke dusun-dusun yang letaknya agak menjorok, misalnya Dusun Karuk.

Di dusun tersebut, seorang warga penjual es tebu menyatakan sangat berterima kasih atas penyemprotan yang dilakukan tim relawan NasDem. Ibu Suni’ah, nama wanita paruh baya itu. Menurut dia, munculnya Covid-19 telah menghunjam ketakutan di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, adanya penyemprotan disinfektan telah menggerus rasa takut tersebut.

Baca Juga:  Ra Ali: Kholifah dan Berbaur Sudah Tiada

“Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih untuk NasDem,” ucapnya polos.

Selain di rumah Ibu Suni’ah dan sekitarnya, tim semprot juga melakukan aksi sosial di sebagian rumah warga di Dusun Krajan, Pesantren Darul Hikam, Baitul Makmur (keduanya terletak Dusun Krajan), Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Alqurnaini, Dusun Gumuk Bago, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

“Kita akan terus bergerak untuk memberikan layanan penyemprotan kepada masyarakat, apalagi Corona tampaknya masih belum reda,” ujar Dedi Dwi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Jember asal Partai NasDem.

Sementara itu, kader Partai NasDem yang lain, Hamim melakukan penyemprotan di Desa Gugut, Kecamatan Panti. Di desa tersebut, Hamim menurunkan 5 relawan untuk menyisir 12 titik, yang terdiri dari pondok pesantren, mushalla dan tempat-tempat umum. Bersamaan dengan penyemprotan itu, Hamim juga membagikan masker dan mengedukasi warga terkait pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Jangan Benturan Sesama Caleg

“Insyaallah kami juga akan terus bergerak, mas. Corona ini masalah bersama, dan sudah menghantui masyarakat, sehingga kami wajib berpartisipasi mencegah itu,” ujar anggota Komisi A DPRD Jember tersebut.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat