Kolaborasi dengan Fatayat NU Umbulsari, NasDem Jember ‘Semprot’ Rumah Warga

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Aksi sosial Partai NasDem Jember yang berupa penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya mengakomodasi permintaan lembaga seperti pondok pesantren, namun juga memenuhi permintaan organisasi seperti yang terjadi di Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Ahad (12/4/2020). Di sini tim relawan DPD Partai NasDem Jember berkolaborasi dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Umbulsari melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan terhadap gedung dan masjid di Lembaga Al-Ibrahim, dan sejumlah rumah warga di Dusun Karangkongan dan Jatilawang, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Jember.

Baca Juga:  Hendy-Gus Firjaun Bukan Pemimpin ‘Kaleng-kaleng’

Menurut Ketua PAC Fatayat NU Umbulsari, Emi Fatmawati, penyemprotan disinfektan perlu dilakukan secara merata, bahkan berulang-ulang untuk memastikan virus Corona tidak lagi bisa menjamah sasaran, apalagi penyemprotan yang dilakukan pemerintah tidak bisa menjangkau semua rumah warga dan fasilitas umum.

“Maka apa yang dilakukan oleh Partai NasDem, saya kira patut dihargai. Kami salut untuk Partai NasDem Jember,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur menegaskan, pihaknya membuka diri bagi siapapun untuk bekerjasama dalam penyemprotan disinfektan. Dikatakannya, penyemprotan selama ini memang lebih diprioritaskan bagi fasilitas umum dan pondok pesantren, karena lokasi itulah yang menjadi tempat ‘transit’ masyarakat luas. Walaupun demikian, rumah warga kadang-kadang disemprot juga.

Baca Juga:  Plt. Kadis Kominfo Jember: Faktanya Semua Wartawan Bisa Memasarkan Jember

“Insyaallah, kami akan terus melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan. Masyarakat dan kita semua membutuhkan ketenangan. Dan NasDem hadir untuk mengupayakan pencegahan Corona sekaligus memberikan ketenangan kepada masyarakat,” pungkas Bakal Calon Bupati Jember itu.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat