oleh

Terdampak Puting Beliung, Bupati Sampang Sigap Bantu Janda

MediaJatim.com, Sampang – Bupati Sampang H Slamet Junaidi langsung mengunjungi korban terdampak bencana puting beliung Siti Aminah (40), seorang janda di Desa Panggung, Kecamatan Sampang, Ahad (12/4/2020).

Bupati Slamet Junaidi mengatakan, tidak akan pernah membiarkan masyarakat menderita akibat bencana alam. Diketahui rumah milik Siti Aminah ambruk akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi Jumat malam (10/4/2020).

“Saya tidak akan pernah membiarkan masyarakat menderita karena terdampak bencana alam,” tegas Bupati Sampang pada awak media.

Bupati H Junaidi yang datang dengan memberikan sembako dan alat rumah tangga tersebut didampingi Kapolres Sampang AKBP Didik Bambang Wibowo Saputra, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Kaser Kalsum dan kepala OPD lainnya.

Baca Juga:  Kemarau, Sungai Induk Jadi TPA

“Pemerintah harus selalu hadir dalam setiap masyarakat mengalami musibah. Dan semoga yang kami berikan dapat mengurangi beban yang dialami Ibu Aminah sekeluarga,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kabupaten Sampang juga berjanji akan membangunkan rumah induk untuk janda dengan 3 orang anak itu dan merenovasi rumah yang berdempetan.

“Akan kami bangunkan rumah induk dan rumah yang berdempetan akan kami renovasi, karena masih goyah dan tidak aman untuk ditempati,” tukas Bupati H Junaidi.

Dalam bencana alam ini tidak menelan korban jiwa, sebab menurut pengakuan korban, semua penghuni rumah sedang berada di rumah tetangga menonton televisi.

Baca Juga:  Deklarasi Organisasi, DEM Madura Angkat Masalah Ketahanan Energi Nasional

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Zul