oleh

Bupati Pamekasan Berharap Puskesmas Sepi Pengunjung

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Larangan Badung Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Senin (13/4/2020).

Gedung yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp5 miliar tersebut, sejatinya sudah selesai pada tahun 2018 lalu.

Sebagaimana disampaikan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam, puskesmas itu akan mulai dioperasikan untuk melayani warga mulai tahun 2020 ini. Bagi Baddrut, puskesmas yang terletak di jalan Pamekasan-Palduding tersebut, tercatat sebagai puskesmas ke-21 di seluruh Pamekasan yang sudah diresmikan, pihaknya berharap jumlah pengunjungnya sepi.

“Alhamdulillah pagi ini sudah kita resmikan, mudah-mudahan ini menjadi puskesmas yang sepi bukan yang ramai. Karena kalau puskesmasnya sepi berarti masyarakatnya sehat. Jika puskesmas dan rumah sakitnya ramai, berarti masyarakatnya kurang sehat,” tutur pria yang akrab disapa RBT itu.

Baca Juga:  Ingin Besarkan NU, PMII Pamekasan Tingkatkan Kualitas Kader

Pelayanan kesehatan, tegas RBT menjadi tanggung jawab wajib dari pemerintah, utamanya dalam menjamin kesehatan masyrakat. Selain itu, dia menekankan agar dalam pelayanan kesehatan, baik di UPT Puskesmas Larangan Badung, maupun di seluruh layanan kesehatan di seluruh Pamekasan, harus memberikan yang terbaik dan menebarkan keramahan.

“Seluruh jajaran Puskesmas Larangan Badung diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan senyum yang ramah kepada setiap warga yang datang,” ungkapnya.

Atas diresmikannya UPT Puskemas Larangan Badung, mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu, berharap seluruh elemen masyarakat agar selaras dalam bergotong royong hidup sehat, sehingga penyakit apa pun yang akan mendera, bisa tertolak karena menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga:  100 Hari Kerja, Bupati Baddrut Tamam Tuai Pujian

“Lebih-lebih, dalam menghadapi wabah covid-19, kita harus meningkatkan pola hidup sehat. Prinsip dalam penangan wabah, yang paling penting adalah hulunya di rumah-rumah yang harus kita jaga bersama. Insyaallah jika keluar dari rumah akan sehat, dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Peresmian puskesmas itu juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman. Juga terdapat sejumlah pejabat, seperti Asisten Pemerintah dan Desa Moh Tarsun, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Ahmad Marzuki, Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Slamat Marto Dirjo Pamekasan dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimka) Palengaan serta beberapa undangan lainnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul