Di Tengah Pandemi, Harusnya Jurnalis Dapat Bonus Insentif

  • Bagikan

MediaJatim.com, Situbondo – Sebagai Jurnalis tentu tidak mengenal lock down. Dalam situasi perang melawan Covid-19 saat ini pun dituntut untuk tetap maksimal mencari dan menyampaikan informasi.

“Selain dokter dan TNI-Polri, jurnalis juga menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi. Mereka tidak mengenal lock down dalam perang membasmi virus Corona ini,” kata Eko Febrianto, Ketum LSM Siti Jenar, Senin (13/4/2020).

Karenanya, Eko sapaan akrabnya berharap, jurnalis bisa mendapat bonus insentif. Mengingat keberadaan wartawan sejauh ini sangatlah rawan terhadap dampak resiko Covid-19.

“Saya harap wartawan mendapatkan insentif khusus dari Pemerintah. Karena juga termasuk garda terdepan dalam memberikan Informasi terutama terkait Informasi pandemi Coronavirus,” pinta Eko.

Baca Juga:  Operasi Pemberantasan Rokok Ilegal Sasar Tiap Kecamatan di Kabupaten Sumenep

Lebih lanjut dia berharap agar pemerintah daerah, khususnya Pemkab Situbondo memberikan pertimbangan terhadap nasib para pemburu berita.

“Hal ini agar Pemkab Situbondo menganggarkan khusus untuk para Jurnalis. Jasanya yang tetap memilih memberikan informasi, perlu juga diperhatikan,” tukasnya.

Reporter: Imam Bahri

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat