Komunitas Poros Tengah Dukung Pemerintah Perangi Covid-19

  • Bagikan

MediaJatim.com, Situbondo –
Komunitas Poros Tengah Kabupaten Situbondo mendukung penuh atas upaya pemerintah mengatasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Situbondo.

Pemangku Komunitas Poros Tengah Situbondo Zainul Asy’r mengatakan, mendukung serta mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Situbondo dalam antisipasi serangan Covid-19, Senin (13/4/2020).

“Apresiatif Komunitas Poros Tengah ini merupakan bentuk dukungan penuh dari anak bangsa khususnya kepada pemerintah pusat maupun daerah yang saat ini tengah berjuang dalam menghadapi penyebaran Covid-19,” tegas Zeinul.

Zeinul juga mengajak semua elemen masyarakat Situbondo dan komponen bangsa bersatu padu guna menggalang kekuatan untuk menghadapi problem krisis yang mendera bangsa ini. Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu kaku mengkritik Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam mengatasi pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Gelar Konfercab V, Ini Nahkoda Baru PMII Cabang Sampang

“Saatnya seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia bersatu padu, tanggalkan semua perbedaan. Kumandangkan semboyan ‘Bersatu Melawan Virus Corona’.

Jangan panik jangan cemas namun tetap antisipasi dengan menjaga lingkungan bersih, memakai masker, mencuci tangan dan berjemur di pagi hari,” ujar Zeinul.

Komunitas Poros Tengah Situbondo mendukung dengan langkah -langkah Pemkab Situbondo seperti membagikan masker dan sosialisasi upaya pencegaan Covid-19. Langkah lanjutan Pemkab Situbondo hingga pandemi Covid-19 bisa ditanggulangi, ” tegasnya.

Zeinul meminta semua pihak mendukung segala kebijakan yang ditetapkan pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona. Dia mengibaratkan Indonesia sebagai suatu rangkaian kereta api di mana yang mengendalikan lokomotifnya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:  Ini Soal Kebenaran Dugaan Kades Dukung Bacabup di Pilkada Situbondo 2020

“Saya mengajak kepada seluruh tokoh-tokoh, baik tokoh di pusat maupun di daerah, termasuk juga para pimpinan partai politik, untuk bisa mendukung kebijakan politik negara. Bersatu dalam langkah pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia dengan selaras dengan pancasila Ketuhanan yang maha esa serta sila ke 3 yakni persatuan indonesia,” jelasnya.

Komunitas Poros Tengah Situbondo minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah dan maklumat yang telah diintruksikannya.

Kemudian ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk bahu membahu dan bekerja sama mendukung pemkab Situbondo melawan Covid-19 dengan niatan ibadah.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat