Pasien Positif Corona Bertambah, NasDem Jember Semakin Siaga

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember – Bertambahnya jumlah pasien yang positif terkena virus Corona di Jember, Jawa Timur membuat DPD Partai NasDem Jember terus bersiaga untuk mencegah penyebaran virus yang mengincar paru-paru manusia itu. Kesiagaan tersebut diwujudkan dengan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tengah-tengah masyarakat. Hari ini, Senin (13/4/2020), tim relawan Partai NasDem Jember menyisir Kecamatan Semboro, tepatnya di Desa Sidomekar dan Desa Semboro untuk melakakukan penyemprotan.

Di dua desa tersebut setidaknya terdapat dua 11 titik yang dilakukan penyemprotan. Yaitu TPA Al-Hikmah, Dusun Sadengan, Desa/Kecamatan Semboro, Madrasah Diniah Nurul Huda Dusun Semboro Lor, Desa Semboro, Kantor MWCNU Semboro, dan empat masjid, yakni Darut Thobah, Assabaq, An-Nur di Desa Semboro, dan Riyadhul Muttaqin (Semboro Kidul).

Baca Juga:  Melalui Program Kartu TPQ-Madin Sejahtera, KarSa Berikan Tunjangan dan Beasiswa S1 bagi Guru Ngaji

Sedangkan di Desa Sidomekar, tim relawan menyemprot masjid Baitul Muslimin, Al-Barokah, Al-Firdaus, dan Kantor Ranting Muslimat NU Babatan.

“Jadi total ada 11 titik yang kami semprot hari ini. Kami tak boleh kendor, apalagi Jember yang positif Corona sudah bertambah satu,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur saat mendampingi tim relawan melakukan penyemprotan.

Merujuk kepada rilis Pemerintah Kabupaten Jember bahwa hari ini pasiwn yang positif terserang virus Corona di Jember bertambah satu, sehingga totalnya menjadi 3 orang. Tiga pasien tersebut berasal dari Kecamatan Kaliwates, Puger, dan Ajung, Kabupaten Jember. Namun satu pasien asal Kecamatan Kaliwates dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Sementara, dua pasien lain masih dirawat di ruang isolasi RSU dr Soebandi Jember.

Baca Juga:  Ketua KPU Pamekasan: Demi Allah, Saya Netral!

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh pengasuh TPA Al-Hikmah, Dusun Sadengan, Desa/Kecamatan Semboro, Ust. Muhammad Masruhin. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh NasDem Jember adalah sebuah pengabdian sekagus perjuangan untuk melawan Covid-19.

“Itu (penyemprotan) adalah perjuangan yang tentu mendapat pahala,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat