oleh

Bupati Apresiasi TMMD Sukses di Tengah Wabah Covid-19

MediaJatim.com, Pamekasan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang dipusatkan di Desa Rek-Kerrek, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, resmi ditutup, Selasa (14/4/2020).

Penutupan digelar di ruang peringgitan dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan. Sejumlah pimpinan Forkopimda Pamekasan hadir. Aara penutupan yang digelar secara sederhana dan untuk pertama kalinya tidak dilaksanakan di lokasi pelaksanaan TMMD.

Komandan Kodim (Dandim) 0826 Letkol Inf M Effendi, dan Kepala Desa Rek-Kerrek Mohammad Fadili Aziz yang ditempati pelaksanaan TMMD ikut hadir pada acara penutupan tersebut.

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan TMMD di Pamekasan. Sebab, ucap pria yang kerap disapa RBT tersebut, pelaksanaan TMMD sangat dirasakan betul oleh warga Pamekasan, utamanya Desa Rek-Kerrek.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Berikan Bantuan kepada 1.823 PKL Terdampak Covid-19

“Banyak perubahan yang dirasakan secara langsung oleh warga. Mulai penampungan air, rumah layak huni serta bisa memberikan generasi hebat yang nantinya bisa bermanfaat bagi bangsa,” ucap RBT menjelaskan dampak dari pelaksanaan TMMD di Pamekasan.

Lebih lanjut, RBT juga menyampaikan salam ucapan terimakasih dari warga Pamekasan

“ Masyarakat begitu bahagia atas pelaksanaan TMMD. Ada harapan besar agar Rek-Kerrek menjadi desa Maju, jalanan mulus dari utara ke selatan, menuju tempat waduk kecil dengan suasana bagus, alam yang bagus, serta beberapa pendapat agar UKM bisa ditampung disana,” ucap RBT.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Larang Keras Tempat Karaoke Beroperasi

Terlepas dari keberhasilan pelaksanaan TMMD saat wabah Covid-19 sedang melanda, sehingga pemerintah mengalihkan beberapa anggaran untuk penanganan wabah Covid-19, RBT menguraikan kerjasama sama dan gotong royong untuk membangun dan menjaga NKRI harus terus dipupuk.

“Wabah Covid-19 bukan lantas untuk memisahkan kita dari NKRI, pengalaman untuk mengusir penjajah saja bisa, apalagi melawan virus ini,virus ini justru akan menghidupkan semangat nasionalisme, dan membuat kita semakin bersatu,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul