Kreatif! Siswa SD Membuat Game Bertema Covid 19

  • Bagikan

Mediajatim.com, Sumenep – Dua orang siswa di SDN Pangarangan 3, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, membuat game bertema covid-19, Selasa (14/04/2020).

“Saya, dibantu teman saya, membuatnya mulai desain hingga programnya,” tutur Viko, sapaan akrab Viko Raynur Rhaka Zulfaqor, siswa kelas 6 yang menjadi programer di game ini.

Game ini, lanjut Viko, berisi karakter tim medis yang berusaha sekuat tenaga menghindari serbuan virus korona. Game yang bisa dimainkan secara oflline di android ini, diberi nama Corona Avoid.

Dalam membuat game Corona Avoid, Viko dibantu Dimitri Mahya Maini, yang mendesain karakter dalam game ini. Kedua siswa ini duduk di bangku kelas 6 di sekolah setempat.

Baca Juga:  Saling Klaim, Kasus Sengketa Tanah di Dempo Timur Ditangani Petugas PN

“Game ini kami kerjakan dalam satu hari,” tambahnya.

Sejak satu tahun terakhir, kedua siswa yang tergabung dalam tim digital sekolah ini, sudah bergelut dalam dunia pembuatan game. Mulai dari desain karakter hingga programer.

“Setiap minggu, kami punya kegiatan merdeka belajar. Siswa bisa belajar apapun. Termasuk yang suka game,” ujar Andi Lala, guru pendamping kedua siswa ini.

Menurut Andi, game ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para tim medis yang berada di garda terdepan, dalam melawan virus korona.

Di samping itu, game ini merupakan salah satu alternatif bagi siswa untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi covid 19.

Baca Juga:  Dua Pesilat Pagar Nusa Dikeroyok, Ratusan Pesilat Datangi Mapolsek Paciran

“Di tengah pandemi ini, game ini bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu kosong siswa,” pungkasnya.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat