Tak Kenal Lelah, Tim Relawan NasDem Jember Sisir Panti

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember-Semangat tim relawan Partai NasDem Jember untuk melawan Covid-19 tak pernah luntur. Tak kenal lelah dan tak mau menyerah, mereka terus berjuang untuk membasmi Corona hingga kalah. Hari demi hari terus mereka lalui dengan menyemprotkan disinfektan di sudut-sudut desa dan bangunan.

Hari ini, Selasa (14/4) tim relawan merambah Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, tepatnya di Desa Kemuningsari Lor. Di desa tersebut, mereka fokus melakukan penyemprotan disinfektan di dua pondok pesantren, yaitu pesantren Salafiyah Nahdlatul Arifin Syekh H Moh Nur dan Nurul Arifin.

Baca Juga:  Partai UKM Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Moeldoko Sebagai Ketum Partai Demokrat Versi KLB

“Pesantren memang menjadi komitmen kami untuk diberikan prioritas dalam penyemprotan,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur saat mendampingi tim relawan melakukan penyemprotan.

Menurut H Marsuki, pesantren merupakan lembaga yang menjadi tulung punggung bangsa dalam mencerdaskan generasi penerus sekaligus menanamkan niali-nailai akhlaq yang mulia. Karena itu, pesantren harus steril dari virus Corona, sehingga pengasuh dan santrinya bisa tenang dalam mengajar dan belajar.

“Walaupn saat ini santri banyak yang pulang, namun kami ingin memastikan telah berbuat seuatu untuk pesantren,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aktivis Muda Ini Dinilai Layak Masuk Bursa Calon Walkot Surabaya

Di tempat yang sama, pengasuh pesantren Salafiyah Nahdlatul Arifin Syekh H Moh Nur, KH Mahfudz Ahsan menyatakan berterima kasih atas perhatian Partai NasDem Jember dalam menghambat penyebaran Covid-19 di pesantren yang diasuhnya dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Menurutnya, langkah Partai NasDem Jember laik ditiru organisasi lain, sehingga pembasmian virus Corona bisa lebih cepat, sesuai harapan.

“Semakin banyak elemen yang berpartisipasi, semakin cepat Corona hilang. Syukron untuk NasDem Jember,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat