oleh

Melawan Corona, Butuh Kesungguhan dan Kekompakan

MediaJatim.com, Jember – Pencegahan penularan virus Corona tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Sebab Corona masuk kategori virus pandemi, yaitu wabah yang berjangkit serempak di mana-mana, meliputi daerah geografi yang luas. Karena itu, pencegahan Corona harus melibatkan semua pihak, termasuk warga masyarakat.

Salah seorang yang cukup perhatian terhadap pencegahan virus Corona adalah Dedi Dwi Setiawan. Warga Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember ini mempunyai komitmen yang besar untuk melawan Corona. Selain aktif mendampingi tim relawan Partai NasDem Jember dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai sudut desa, Dedi juga secara pribadi mendukung perjuangan masyarakat di desanya untuk membasmi Corona.

Baca Juga:  Pastikan Aman Covid-19, Ratusan Santri di Lamongan Jalani Screening Sebelum Pulang Jalani Liburan

Dukungan itu dibuktikan dengan memberikan sumbangan masker dan sabun cuci tangan kepada Muspika Umbulsari, Kabupaten Jember, Senin (13/4/2020). Dedi langsung menyerahkan bantuan tersebut di Posko Relawan Cegah Covid-19 Umbulsari.

“Saya wajib berpartisipasi dalam pencegahan Corona yang dilakukan Muspika Umbulsari, apalagi daerah ini termasuk Dapil (daerah pemilihan) saya,” ungkap Dedi.

Sekedar diketahui, Dedi terpilih sebagai wakil rakyat dari Partai NasDem melalui Dapil VI Jember, yang diantaranya meliputi Umbulsari. Dalam Pileg 2019, Partai NasDem Jember berhasil meraup 8 kursi DPRD Jember, yang akhirnya mengantarkan Dedi duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Jember.

Baca Juga:  1.111 Muslimat NU Padati Kantor Desa Kertagena Tengah

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren Nuris, Antirogo Jember itu, berharap agar virus Corona bisa segera ‘angkat kaki’ dari bumi Nusantara. Sebab semakin lama Corona diam di Indonesia, maka semakin susah kehidupan masyarakat. Sebab, geliat ekonomi juga sangat terusik, bahkan bisa lumpuh.

“Melawan Corona, butuh kesungguhan dan kekompakan segenap elemen masyarakat,” pungkas Dedi.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6