oleh

Dra. Juana, Srikandi NasDem Jember yang Peduli Covid-19

MediaJatim.com, Jember – Penyebaran virus Corona di Jember semakin mengkhawatirkan. Terbaru, satu diantara 4 pasien yang terpapar Corona, meninggal dunia. Satu pasien sembuh, dan dua lainnya masih harus menjalani perawatan secara intensif.

Itu semua menunjukkan betapa masyarakat Jember harus meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi Corona. Jika tidak, maka penyebaran virus tersebut semakin leluasa untuk menebar bencana sekaligus menjadi lonceng kematian bagi siapapun yang lengah.

“Oleh karena itu, kita tidak boleh menyerah. Kita wajib melawan Corona, dan itu sudah dilakukan oleh Partai NasDem,” tutur Dra. Juana di kediamannya, Desa Tutul, Kecamatan Balung, Jember, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga:  Sebaiknya Walkot Surabaya dari Figur yang Sejalan dengan Gubernur

Dra. Juana merupakan satu dari sekian srikandi Partai NasDem Jember yang menjadi relawan dalam aksi sosial melawan Covid-19. Mantan Kades Tutul dua periode itu menyatakan bangga ikut bergabung dalam tim relawan untuk bersama-sama memerangi virus Corona. Bangga karena dirinya dan tim relawan telah ikut berupaya menghalau Corona sekaligus memberikan ketenangan kepada masyarakat.

“Tanpa meremehkan elemen lain, kami sudah berbuat sesuatu, dan kami akan terus berbuat” jelasnya.

Wanita berkulit kuning tersebut memuji sikap H Marsuki Abd. Gofur (Ketua DPD Partai NasDem Jember) yang tidak sekadar memberikan semangat tapi juga turun langsung, mendampingi tim relawan di manapun melakukan aksi sosial.

Baca Juga:  Kiai Hafidi: Apa yang Dicapai Pesantren IBU Berkat Pertolongan Allah

“Beliau laik jadi teladan. Beliau tidak hanya menyuruh tapi juga turun langsung mendampingi tim relawan,” pujinya.

Sekadar diketahui, DPD Partai NasDem Jember sejak tanggal 20 Maret 2020 telah melakukan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat seperti pondok pesantren, masjid, sekolah dan rumah warga. Namun bagi tim relawan diberikan waktu libur dari kegiatan sosial untuk recovery kesehatan.

“Kami memberikan kesempatan kepada tim relawan untuk libur guna memulihkan tenaganya,” ungkap H Marsuki di Kantor Bappilu Partai NasDem Jember.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6