oleh

Hidar Assegaf Pinjamkan 10 Ruko untuk Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Secara Gratis

MediaJatim.com, Sidoarjo – Tren penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat, saat ini ada 50 yang terkonfirmasi positif, 111 PDP, 472 ODP, 6 Meninggal dunia dan 5 orang yang dinyatakan sembuh.

Melihat tren yang terus meningkat, Hidar Assegaf Bakal Calon Bupati Sidoarjo meminjamkan 10 unit ruko yang terletak di Area Sunbiz Jl. Arteri Porong Sidoarjo sebagai tempat ruang isolasi bagi korban terdampak Covid-19.

“Keinginan peminjaman ini sebagai aksi kemanusian. Dan juga untuk membantu Pemkab Sidoarjo dalam upaya menangani pasien Covid-19,” kata Hidar Assegaf yang juga kader dari Partai Gerindra itu, Kamis (17/4/2020).

Baca Juga:  Musyawarah Soal Pemblokiran Jalan di Situbondo Berlangsung Lancar

Menurutnya, saat ini ruang isolasi yang tersedia di lima rumah sakit rujukan Covid-19 yakni RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar, Mitra Keluarga, Siti Khotijah dan Anwar Medika tersisa 32 Bad. Sedangkan rencana penggunaan Puskesmas Sidodadi-Candi justru ditolak warga setempat.

Lokasi Ruko di Sunbiz yang akan dipinjamkan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19. (Foto: Syaiful Bahri/MJ)

“Berdasarkan perkiraan saya, 10 ruko tersebut dapat menampung 50 Bed, sehingga dapat membantu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo dalam penyediaan ruang isolasi medis yang representatif. Apalagi ruko tersebut lokasinya cukup jauh dari kawasan pemukiman warga,” imbuh Hidar yang dikenal publik sebagai Cawabup Nasi Bungkus itu.

Baca Juga:  LAWAN Institute Tuntut Kapolres Pamekasan Pecat Oknum Polisi yang Arogan dan Brutal

Aksi kemanusiaan ini murni tanpa ada konpensasi dalam bentuk apapun. Sehingga pemerintah Kabupaten Sidoarjo tidak perlu mengalokasikan anggaran sepeserpun. Saat ini, pihaknya sudah mengajukan surat resmi ke Pemkab Sidoarjo terkait hal tersebut.

“Silahkan digunakan kapanpun pemerintah dan warga Sidoarjo membutuhkan demi kemanusiaan,” pungkas Hidar Assegaff.

Sebelumnya Pemkab Sidoarjo tengah menyiapkan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Tulangan menjadi ruang isolasi medis dengan kapasitas maksimal 38 bed yang sekarang sudah dalam proses penggarapan.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman