oleh

Lawan Covid-19, Partai NasDem Jember Bagikan 10.000 Masker dan 350 Sembako

MediaJatim.com, Jember – Salah besar jika Kepala BPKAD Jember, Penny Artha Medya menuding DPRD tidak sedikitpun menyumbang anggaran untuk pencegahan Covid-19. Buktinya, 8 anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Jember bekerja sama dengan anggota Fraksi DPRD Jawa Timur dan DPD Partai NasDem Jember, melakukan aksi sosial dengan membagikan 10.000 masker dan 350 paket sembako, Sabtu (18/4/2020).

Ribuan masker itu dibagikan di jalan raya depan Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember, Jalan Brawijaya, kompleks Ruko Rainbow Square, Jember. Para srikandi Partai NasDem berjejer di dua jalur untuk membagikan masker kepada para pengendara kendaraan yang lewat.

“Jadi kegiatan sosial seperti ini, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan sudah lama kami lakukan. Itu karena kami peduli dan ingin berkontribusi untuk menangani Covid-19,” ucap Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jember, Gembong Konsul Alam di sela-sela aksi sosial tersebut.

Baca Juga:  Mensos Tantang UKM Bersinergi Dengan Pemerintah

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur menyatakan bahwa pembagian masker hari ini hanya disiapkan 3000 lembar, sisanya akan dibagikan di tempat lain bersamaan dengan penyemprotan disinfektan yang akan terus dilakukan oleh Partai NasDem Jember.

Sedangkan pembagian sembako hanya disiapkan untuk 100 orang terdampak Covid-19. 10 orang dihadirkan di depan Kantor Bappilu Jember untuk menerima sembako secara simbolis. Sisanya akan diberikan secara door to door untuk menjaga physical distancing.

“Untuk sembako, tahap pertama kami siapkan 100 paket yang dibagi hari ini, mungkin sampai besok karena door to door. Sisanya akan kami berikan tahap kedua, dan seterusnya, langsung kepada mereka yang berhak,” jelas H Marsuki.

Baca Juga:  Pandemi Corona di Tengah Masyarakat Sosiologi-Mistik

Pengusaha tebu tersebut menegaskan, saat ini masyarakat menghadapi dua persoalan sekaligus akibat munculnya Covid-19. Yaitu ancaman tertularnya penyakit dan melemahnya ekonomi karena kebijakan pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Dikatakan H Marsuki, pihaknya berkomitmen untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako meski tidak seberapa.

“Saya selaku Ketua DPD Partai NasDem, mendorong dan mengisntruksikan anggota Fraksi (Partai NasDem) di Jember maupun Jawa Timur untuk berbuat hal yang sama, baik sendirian atau bersinergi dengan yang lain,” harapnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6