oleh

Patroli di Pasar Hewan, Kapolres Situbondo Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan

MediaJatim.com, Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum memimpin patroli dialogis di Pasar Hewan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (18/4/2020).

Dalam patroli tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres dan Kasat Lantas serta Kapolsek setempat memberikan edukasi kepada pedagang ataupun pembeli agar mengikuti aturan physical distancing, jaga jarak dan hindari berkerumun banyak orang dan menggunakan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolres juga membagikan masker kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker saat berada di lokasi pasar hewan dan juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan pengangkut hewan ternak.

Baca Juga:  Kades Sumberkolak: Pemberitaan Saya Itu Tidak Benar

“Masih banyak warga yang tidak memakai masker, kami melakukan edukasi sekaligus memberikan masker serta menyemprot kendaraan dengan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona,“ kata AKBP Sugandi.

Kapolres Sugandi menambahkan, dalam situasi wabah Corona atau Covid-19 memang masih ada aktifitas di pasar hewan dengan jumlah pengunjung cukup banyak tidak hanya berasal dari Situbondo saja akan tetapi dari luar kota.

Hal ini diantisipasi oleh Kepolisian karena berpotensi menyebarkan virus, apalagi masyarakat masih belum mengindahkan anjuran pemerintah utamanya dalam memakai masker.

“Kami memahami ada warga yang bergantung hidup dengan perekonomian di pasar hewan akan tetapi juga harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, ini untuk antisipasi virus Corona,” tukasnya.

Baca Juga:  Komitmen Pemkab Pamekasan Entaskan Angka Stunting

Reporter: Abdul Aziz

Redaktur: Zul