oleh

NasDem Jember Semprot Paseban Hingga Bagi-bagi Masker di TPI

MediaJatim.com, Jember – Wilayah Kecamatan Kencong menjadi perhatian tersendiri bagi DPD Partai NasDem Jember dalam pencegahan virus Corona. Pasalnya, Kencong adalah wilayah barat yang berbatan langsung dengan Lumajang. Sehingga perlu diantisipasi betul pergerakan virus yang mematikan tersebut.

Karena itu, tim relawan Partai NasDem Jember menyisir Kencong, khususnya Desa Paseban untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, Ahad (19/4/2020).

Di desa yang berbatasan dengan samudera Hindia itu, tim relawan melakukan penyemprotan di sejumlah masjid, diantaranya adalah masjid Al-Mubarokah, Baitussalam, Al-Muttaqien, dan Sunan Ampel. Sejumlah mushalla dan rumah warga, juga tak luput dari aksi sosial relawan.

Baca Juga:  Pembajakan Kepala Daerah Dinilai Akan Kecewakan Masyarakat

“Memang di sini kami memprioritaskan masjid, karena masjid menjadi tempat shalat sekaligus transit musafir, Karena itu, masjid harus steril dari virus Corona,” jelas Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur, yang selalu setia mendampingi tim relawan.

Di sejumlah lokasi, tim relawan bersinergi dengan polisi sektor Kencong yang juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim relawan juga menyambangi TPI (tempat pelelangan ikan) Paseban. Meski tidak seramai TPI Puger, namun TPI Paseban juga pusat centra ekonomi masyarakat Kencong. Bibir laut cukup lengang, hanya satu dua kapal yang memasuki pelabuhan untuk menurunkan hasil tangkapannya.

Baca Juga:  Sudah di 22 Propinsi Barisan Pembaharuan Bergerak Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Masker yang dibagikan tim relawan pun laris manis disambar warga TPI Paseban.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6