oleh

Kejari Lamongan Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

MediaJatim.com, Lamongan – Ditengah pademi virus Corona atau Covid-19, keluarga besar Kejaksaan Negeri Lamongan terus berupaya bergerak melakukan aksi sosial. Diantaranya membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak adanya Covid-19, Senin (20/4/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dr. Diah Yuliastuti, SH, MH mengatakan, upaya ini merupakan bentuk solidaritas dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Lamongan terhadap masyarakat yang terdampak adanya Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kajari membagikan 20 paket sembako kepada perwakilan warga terdampak adanya Covid-19 yang berada di sekitar kantor Kejari, seperti guru ngaji, tukang becak, tukang ojek hingga tukang parkir.

Baca Juga:  Rem Blong, Mobil Travel Pamekasan-Jember Masuk Jurang

“Hari ini secara simbolis kami membagikan paket sembako kepada 20 perwakilan masyarakat terdampak adanya Covid-19 yang ada di sekitar kantor,” kata Diah Yuliastuti.

Langkah ini, menurut Kajari untuk menghindari kerumunan massa dengan berebutan sehingga paket sembako nantinya akan diberikan kepada masyarakat terdampak secara langsung ke rumahnya.

“Kami berharap paket sembako dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Lamongan bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang terdampak adanya Covid-19 di Lamongan,” ujarnya.

Kejari menambahkan terkait peduli Covid-19, pihaknya mengaku akan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah diantaranya menerapkan prosedur kesehatan dengan wajib memakai masker, cuci tangan di lingkungan kantor hingga menyalurkan bantuan baik melalui tim Satgas Covid-19 Lamongan maupun secara langsung kepada masyarakat terdampak adanya Covid-19. Bahkan rumah dinas Kejari Lamongan siap dijadikan tempat bagi tim medis Rumah sakit.

Baca Juga:  Ketua Relawan Martabat: Dukung Poin-poin Revisi UU KPK yang Disepakati DPR dengan Presiden

Selain itu, Kajari juga memastikan akan melakukan kegiatan serupa sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak adanya Covid-19.

Reporter: Bisri

Redaktur: Sulaiman