oleh

Peduli Terdampak Pandemi, Polres Situbondo Door to Door Bagikan Sembako

MediaJatim.com, Situbondo – Dalam rangka meringankan beban dari warga terdampak Covid-19, Polres Situbondo membagikan sembako di Kecamatan Kapongan, Selasa (21/4/2020). Sekitar 350 paket sembako dibagikan secara door to door ke rumah warga.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka mengurangi beban warga akibat pandemi Covid-19 sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah. Paket sembako disalurkan secara langsung kepada yang berhak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing.

Baca Juga:  Marak Pungli, LSM Siti Jenar Minta Kades Edukasi Perangkat Desa

“Ada sekitar 350 paket sembako yang disalurkan, dalam 1 paket berisi beras 5 kg, mie instan 5 bungkus, teh 1 kotak, kopi 10 saset, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg. Semuanya disalurkan langsung kepada yang berhak,“ jelas AKBP Sugandi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres bersama anggota dan Bhayangkari mendatangi langsung warga yang berhak menerima bantuan seperti kaum dhuafa, nelayan, tukang becak, ojek, anak yatim piatu, warga sakit menahun, dan pekerja harian.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu, sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari “ ucap Kapolres saat bagikan sembako langsung kepada warga.

Baca Juga:  Peduli Guru Budi, SMK Mabdaul Falah Galang Dana

Selain sembako juga dibagikan masker untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Situbondo.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul