oleh

Pulang dari Ponpes, Puluhan Santri Asal Lamongan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tim Satgas Covid-19

MediaJatim.com, Lamongan – Sebanyak 23 santri dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet Mojokerto asal Lamongan jalani pemeriksaan kesehatan serta rapid test di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan oleh Tim Satgas Covid-19 Lamongan, Selasa (21/04/20).

Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamongan Dr. Bambang S mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai antisipasi sesuai prosedur dalam pencegahan Covid-19,
sehingga pihaknya melakukan pengecekan kesehatan setiap warga yang baru datang dari luar.

“Seperti biasa kami melaksanakan pemeriksaan suhu badan, kalau ditemukan 37.5° maka ada pemeriksaan lebih lanjut. Alhamdulillah tadi kita tidak menemukan santri dengan suhu badan tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:  Persepam MU Enggan Remehkan Persinga Ngawi

Sementara itu salah satu wali santri asal Kecamatan Karanggeneng Sunarto Widodo menyampaikan ucapan terima kasih dan salut atas perlakuan Ponpes Amanatul Ummah dalam penanganan pemulangan para santri ke wilayah asal.

Menurutnya, tahapan proses pemeriksaan kesehatan juga berlaku untuk semua santri, yang mana setiap santri dibekali surat keterangan sehat dari dokter setempat dan ada penanggung jawab dari pihak Ponpes atau ustaz selama perjalanan pulang sampai tiba ke Lamongan.

“Alhamdulillah anak saya serta anak santri lainnya dinyatakan sehat, dan dibekali surat keterangan sehat serta siap menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumah kampung halaman,” kata Sunarto.

Baca Juga:  Cerita Manager Rumah Makan di Bangkalan, Terpaksa Rumahkan Separuh Karyawan

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul